Selasa, 12 Juli 2011

Timnas Senior Kembali Berlatih Pada 13 Juli

Bola.net - Akhirnya persiapan timnas senior menghadapi laga Pra Piala Dunia dipastikan segera dimulai, PSSI resmi akan memanggil skuad timnas pada 13 Juli 2011.
Sebelumnya, ricuh PSSI membuat semua program timnas yang telah disusun harus berantakan, tidak hanya timnas Senior, timnas U-23 pun juga terkena imbasnya.
Kini setelah kepengurusan PSSI kembali tertata, akhirnya timnas senior akan dikumpulkan untuk menjalani Pelatnas pada 13 Juli 2011 guna menghadapi Pra Piala Dunia menghadapi Turkmenistan pada 24 dan 28 Juli mendatang.
"Kami pastikan Timnas Senior akan tetap bertanding melawan Turkmenistan di ajang Pra Piala Dunia. Mereka kami panggil untuk berkumpul di Pelatnas pada 13 Juli, dan pada 20 Juli akan diberangkatkan ke Turkmenistan," ujar Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein.
Keputusan tersebut merupakan keputusan pertama yang diambil oleh Djohar sebagai Ketum PSSI baru setelah melakukan pertemuan dengan BTN atau Badan Tim Nasional dan anggota Komite Eksekutif.
"Kami mengerti bahwa mereka (Timnas) belum latihan dan nantinya baru akan berlatih mulai tanggal 14 Juli. Walaupun persiapannya kurang, kami berharap tim bisa maksimal," tambah mantan Staf Ahli Menegpora tersebut.
Selain itu Djohar juga menegaskan bahwa pelatih timnas Indonesia masih tetap dipegang oleh Alfred Riedl sedangkan Rahmad Darmawan yang ditunjuk oleh Satlak Prima akan menjadi asisten pelatih.
Mengenai dana timnas, Djohar juga mengungkapkan bahwa sudah tidak ada masalah lagi, karena dana dari lima BUMN yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Komite Normalisasi yang dipimpin oleh Agum Gumelar.
"Tetapi mengenai kebutuhan dana khusus untuk tim Pra Piala Dunia itu akan disusun sesegera mungkin bersama BTN dan Pak Bob Hippy selaku Komite Eksekutif bidang koordinator tim nasional. Tim Pra Piala Dunia akan mengandalkan dana bantuan dari BUMN. Kalau posisi saldo keuangan di PSSI saat ini kosong," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar