Senin, 06 Juni 2011

Alumni PERY Otomatis Masuk Persikabo

Pakuan Raya - Apresiasi besar kini telah diberikan jajaran pengurus Persikabo kepada para alumni turnamen Piala Emas Rachmat Yasin (PERY) ke-3 tahun 2011. Karena untuk musim kompetisi mendatang, Persikabo akan lebih didominasi para pemain asli atau lokal Kabupaten Bogor yang terjaring dari Kompetisi Internal Pengcab PSSI Kabupaten Bogor dan Turnamen Piala Emas Rachmat Yasin ( PERY) KE-3 tahun 2011.
"Potensi lokal Kabupaten Bogor tak kalah dari daerah lain. Makanya, ngapain juga kalau Persikabo banyak banyak merekrut para pemain dari luar. Saya ingin para alumni PERY ini nantinya bisa mendominasi skuad Persikabo mendatang. Apalagi musim mendatang Persikabo sudah tanpa APBD lagi. Hingga salah satu caranya adalah dengan mempromosikan para pemain lokal Kabupaten Bogor yang disaring dari berbagai kompetisi yang ada," ujar Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Bogor yang juga bos Persikabo, Drs. H. Rachmat Yasin, MM kepada para wartawan kemarin petang.
Selanjutnya, kata RY, ia juga akan mengusulkan kepada PSSI pasca kongres nanti untuk menggulirkan kembali Liga Perserikatan seperti era tahun 80-an.
"Liga Perserikatan khusus para pemain yang benar benar produk lokal yang juga tidak terlalu besar gajinya. Namun, Liga Perserikatan ini tetap dikemas secara professional. Saya yakin, Liga Perserikatan juga tidak akan kalah pamor dari Liga Profesional. Bahkan, saat ini rekor penonton sejarah sepakbola masih dipegang saat era Perserikatan ketika final antara PSMS Medan vs Persib Bandung," papar RY.
Sementara itu, Edison Hutahean mengatakan, sangat setuju dengan ide dari Ketua Umum Persikabo dengan mengoptimalkan skuad Persikabo dengan putra -putra daerah yang berasal dari 40 Kecamatan se Kabupaten Bogor, salah satunya diambil dari event PERY ini.
"Saat ini sudah ada 53 pemain yang berasal dari event PERY yang bakal mengikuti saringan tahap lanjutan para pemain Persikabo musim mendatang. Para pemain ini akan dicampur dengan para pemain lokal yang sudah lebih dulu masuk Persikabo. Namun, demikian, kita tetap akan mempertahanan para pemain luar Bogor yang masih punya loyalitas tinggi kepada Persikabo dan Kabupaten Bogor," beber Edison Hutahean dengan tegas.
Lebih lanjut, kata Edison, kendati Persikabo musim depan akan lebih diwarnai pemain lokal Bogor, namun Persikabo akan menggunakan tenaga pemain asing. "Saya sudah mengatakan kepada Ketua Umum Persikabo untuk tetap menggunakan tenaga pemain asing. Akan tetapi, pemain asing yang akan tampil memperkuat Persikabo itu adalah para pemain yang punya kualitas diatas rata-rata," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar