Senin, 02 Mei 2011

Tolong Jangan Salahkan Pemain

Pakuan Raya - Persikabo Kabupaten Bogor sudah gagal menuju Superliga. Boleh dikatakan prestasi Persikabo tahun ini sangat menurun drastis. Karena biasanya Persikabo selalu berada pada posisi tiga atau empat besar.
Menanggapi hasil tersebut, Headcoach Laskar Pajajaran, Maman Suryaman yang menjadi arsitek tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini mengatakan, sebenarnya grafik permainan Zaenal Arief cs sudah mengalami peningkatan. Hanya saja dewi fortuna belum berpihak kepada Laskar Pajajaran.
"Anak-anak sudah bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Diluar faktor non-teknis, pemain sudah bagus. Kalau perkara wasit itu bisa dilihat sendiri memang kurang adil. Pada dua pertandingan terakhir kita selalu dikerjai wasit dikandang, seperti, tim tamu saja," ujarnya kepada para wartawan.
Menurut Maman, buruknya prestasi Persikabo dengan tidak lolos ke Superliga tahun ini, sebenarnya tidak sepenuhnya kesalahan pemain. Karena pelatih lah yang bertanggung jawab. "Semua ini bukan salah pemain. Semua pemain Persikabo sudah all out untuk memberikan yang terbaik bagi prestasi tim ini, tapi saya sebagai pelatih gagal memperbaiki prestasi Persikabo. Saya minta maaf sama warga pecinta sepakbola Kabupaten Bogor, manajemen, pengurus ataupun Kabomania. Sekali lagi, tolong jangan salahkan pemain. Karena pemain sudah berusaha memberikan yang terbaik," jelas dia.
Sementara itu, Ketua Umum Kabomania, Dicky Dompas mengaku kecewa dengan hasil minor Persikabo tahun ini. "Ya saya sangat kecewa dengan hasil itu. Kalau Persikabo tahun depan serius ingin masuk ISL, tolong dipersiapkan segala sesuatunya dari sekarang. Sehingga matang nantinya. Sebenarnya Persikabo bagus, hanya wasit memang tidak fair," tegasnya.
Dicky berharap, Ketua Umum Persikabo harus segera melakukan evaluasi terhadap kinerja manajemen tahun ini. " Kalau memang Persikabo ingin ke Superliga. Kami berharap Ketua Umum harus all out dan memantau kinerja manajemen tim Persikabo. Saya melihat ada yang kurang beres antara manajer dengan para pemain Persikabo," sergahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar