Kamis, 26 Mei 2011

Rekrut Eduard Valuta, Bogor Raya FC Lepas Bogado

Pakuan Raya - Prestasi kurang memuaskan pada paruh musim kompetisi Liga Primer Indonesia ( LPI) yang diikuti Bogor Raya FC membuat manajemen dan jajaran pelatih klub LPI asal Bogor itu akan melakukan aksi sejumlah bintangnya termasuk siap melepas Diego Ivan Bogado, play maker asal Argentina. Selain itu, manajemen dan jajaran pelatih klub berjuluk Laskar Kujang ini juga akan melepas sekitar 8 pemainnya yang dianggap kurang memberikan konstribusi kepada tim berkostum hitam-hitam ini.
"Kami sudah melakukan evaluasi kepada semua pemain yang layak lepas dan layak dipertahankan. Sebenarnya sebagai klub pendatang baru, prestasi kami tidak terlalu jelek. Namun, karena kami ingin menjadikan klub ini lebih besar lagi dalam hal prestasi, maka kami akan membuang sejumlah pemain yang menurut kami dan jajaran pelatih sudah tak bisa diandalkan," ujar Chief Operating Officer PT Bogor Raya, Rhendie, Arindra kepada para wartawan kemarin petang di Bogor.
Namun, kata Rhendie, ia belum bisa membeberkan semua pemain yang akan dilepas Bogor Raya FC, karena hal ini akan ditentukan hasil rapat akhir dari usulan semua pelatih yang ada di Bogor Raya FC.
"Untuk Bogado dan Billy Quincroft sudah pasti akan kami lepas. Diego memang sudah banyak tawaran dari klub Eropa dan Liga Jepang. Sementara untuk Billy, sangat tidak cocok dengan karakter Bogor Raya FC," bebernya lagi
Dalam kesempatan yang sama, Rhendie juga menegaskan, pada putaran kedua nanti, manajemen Bogor Raya FC akan lebih banyak merekrut para pemain yang sudah punya level Timnas baik itu Timnas U-19, u-23 ataupun Senior. " Saya tertarik untuk mendatangkan Atep, Hariono dan Zulham Zamrud. Sementara untuk pengganti Billy, kemungkinan Bogor Raya FC sudah menemui kata sepakat mendatangkan Eduard Valuta, defender asal Timnas Moldova yang sebelumn ya memperkuat Persikabo," tegasnya.
Dalam hal yang sama, pelatih kepala tim berjuluk Laskar kujang, John Arwandi mengatakan, evaluasi memang tengah dilakukan manajemen dan jajaran pelatih di Bogor Raya FC. Namun, sampai saat ini Bogor Raya FC juga belum bisa mencarikan para pemain pengganti yang akan menggantikan sosok pemain terbuang.
"Semuanya akan kami serahkan kepada manajemen dan direksi PT Bogor Raya FC. Kalau soal Diego Ivan Bogado kemungkinan besar kami akan melepasnya. Namun, kami harus mencari pemain yang lebih berkualias dalam segala hal dan lebih baik dari Bogado," ujar John Arwandi.
Jhon sendiri membenarkan, kalau Bogor Raya FC memang akan kedatangan Eduard Valuta eks pemain belakang Persikabo. Bahkan, kalau tidak ada halangan, mulai hari ini Eduard Valuta sudah akan berada di Mess Bogor Raya FC. " Eduard akan berlatih dulu di Bogor Raya FC, karena ia masih masuk dalam kepemilikan Persikabo. Dikontrak atau tidaknya dia, akan sangat tergantung dari keputusan rapat direksi PT Bogor Raya FC bersama jajaran manajemen tim dan pelatih," pungkas John Arwandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar