Kamis, 26 Mei 2011

Bogado Dilego

Radar Bogor - Hasil minor yang acap didapat Bogor Raya FC (Boray FC) sejak tiga laga terakhir, membuat jajaran manajemen Laskar Kujang terpaksa melakukan evaluasi pemain.
Sedikitnya ada delapan nama, termasuk bintang lapangan tengah Diego Bogado yang merupakan salah satu motor serangan skuad hitam-hitam.
COO PT Bogor Raya, Rhendie Arindra mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan atas dasar raihan prestasi Boray FC yang dinilai kurang memuaskan. “Kami mengevaluasi bukan tanpa sebab, tiga kali berturut-turut selalu mendapat hasil minor,” kata Rhendie yang enggan menyebutkan enam pemain yang bakal dilego, kemarin.
Menurut dia, meski Bogado merupakan bintang lapangan dengan skill brilian, Boray FC siap melegonya ke klub mana pun, termasuk Persikabo, asalkan harganya cocok.
Ia menilai, Bogado kurang mempunyai rasa memiliki terhadap Laskar Kujang. Buktinya, saat tenaganya dibutuhkan ketika menjamu Medan Chief, ia malah pulang ke Argentina guna mengurus suatu hal.
Sedangkan Billy Quintqroft, belum memberikan kontribusi positif sejak merumput bersama Boray FC.
“Bogado itu kurang memiliki sense of belonging, dan saya tidak begitu simpati walau permainannya bagus. Saya lebih suka pemain yang punya rasa memiliki besar dan loyal terhadap klub. Tapi bukan berarti Bogado tak profesional,” jelasnya sambil tersenyum.
Kendati demikian, semua keputusan diserahkan kepada Headcoach John Arwandi, karena dialah yang berwenang terhadap pemain yang layak dipertahankan dan dicoret.
“Kalau Pak John masih membutuhkan tenaga Bogado, saya akan mempertahankannya. Sebagai klub profesional, saya tak mau mengedepankan ego pribadi yang bakal menghancurkan eksistensi klub,” papar Rhendie.
Ia menambahkan, kedelapan pemain itu belum tentu dicoret, karena baru dimasukkan ke dalam list penjualan. Tambal sulam legiun sendiri baru akan diumumkan sesudah putaran pertama selesai.
“Kami kan masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Jakarta FC, Sabtu (28/5), setelah itu baru ada putusan. Kalau Persikabo berminat dengan Bogado, silakan adakan pembicaraan dengan kami,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar