Kamis, 26 Mei 2011

Meretas Mimpi ke Theater Of The Dream

Pakuan Raya - Manager Tim Persikabo U-15, Yadi Mulyadi mengaku optimis, bahwa skuad besutan Yayan Mulyana mampu berbicara banyak di tingkat regional. Bahkan meraih satu tiket menuju Old Trafford. Hal tersebut dilandasi, oleh semangat dan mental Aziz Nurdin dkk saat berlaga di Manchester United Primer Cup (MUPC) tingkat nasional. Dengan melibas tim-tim favorit seperti, Persija U-15, Persisam, Jateng, dan Bandung.
Menurut Yadi, mental Laskar Pajajaran muda sebenarnya sudah terbentuk sejak awal babak penyisihan. Bahkan ketika Aziz Nurdin dipukul oleh salah satu pemain DKI, ia (Aziz, red) sama sekali tidak membalas pukulan tersebut. "Ya dari situ kita sudah melihat, kalau mental pemain memang sudah terbentuk, dan itu adalah kunci kemenangan kita," ujarnya kepada wartawan kemarin.
Yadi mengatakan, saat berlaga di Chonburi Thailand, pasukan Yayan Mulyana diharapkan tetap menunjukan penampilan yang konsisten seperti saat penyisihan tingkat daerah dan nasional. Selain itu, Laskar Pajajaran junior juga diminta tidak menunjukan bagaimana cara bermain bola. Karena waktu pertandingan teramat singkat.
"Ya saya ingin mereka tidak menunjukan bagaimana cara bermain bola, tetapi tunjukan bagaimana cara mencetak gol lebih dahulu. Kan waktu pertandingan ini teramat singkat, jadi tak mungkin kita mementingkan permainan cantik. On fire nya tim kan saat memasuki waktu 15 menit, sedangkan pertandingan ini kan cuma 10 menit," jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketum FKSSB Kabupaten Bogor itu.
Lebih lanjut sambungnya, tim U-15 ditargetkan untuk lolos ke Old Trafford dan berlaga dengan tim dari Eropa dan Amerika. Karena itu, kemenangan di Chonburi adalah harga mati. Atas dasar itulah, Yadi meminta agar semua pemain tetap bermain fokus serta konsentrasi. "Kan kalau main di Old Trafford setidaknya sepakbola kita dihargai. Saya yakin kita bisa menjuarai seperti waktu Indonesia menjuarai AC Milan Champ. Jika pemain kita ada yang bagus juga akan disekolahi di MU Football Academy," papar dia.
Sementara itu Headcoach Yayan Mulyana menegaskan, ia tetap akan mengedepankan untuk menggembleng fisik hingga 4 Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar