Selasa, 01 Maret 2011

SKOR AKHIR : PERSIRES 0 - 0 PERSIKABO

Laskar Padjajaran Persikabo Kabupaten Bogor kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga TiPhone Grup 1 2010/2011. Bermain menghadapi tuan rumah Persires Rengat, Persikabo hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Dengan hasil posisi Persikabo semakin tertinggal dengan tim-tim yang berada di papan atas klasemen grup 1.
Sejak kick off babak pertama, pertandingan yang dipimpin wasit Suprapto asal Medan, para pemain Laskar Pajajaran langsung melancarkan serangan kelini belakang Persires. Namun gempuran Persikabo ini tidak membuahkan gol. Namun seiring berjalannya waktu, permainan Persikabo menjadi hilang ruhnya. Para pemain pilar yang biasanya menjadi andalan seperti Jibby dan Cyril, penampilannya kurang memuaskan. Akibatnya, Cyril langsung digantikan oleh Ilham Hasan pada pertengahan babak pertama. Sedangkan Emeka Obidiah mengambil tempat Jibby pada menit ke-75.
Setelah diberi arahan tambahan oleh pelatih dan ditekan untuk bermain lebih sabar, pemain akhirnya bisa menguasai tempo permainan pada babak ke-2. Setidaknya enam serangan bisa berbuah gol, nemun entah kenapa dewi fortuna seperti tidak berpihak kepada anak asuh Maman Suryaman itu.
Peluang-peluang tersebut dua kali diciptakan oleh Zaenal Arif saat bertarung dengan bek Persires Safarizal, Marlen dan Arferiansyah. Dua umpan yang diberikan oleh Sonny Kurniawan dari sisi kanan tersebut melesat begitu saja di atas mistar gawang. Setidaknya empat peluang juga diciptakan melalui tandukan dan sepakan Ilham Hasan. Ia sempat mencuri bola dari Ali Agam yang hendak mengoper ke Marlen, namun bola bergulir 20 cm di sisi kiri gawang.
Kesempatan lain gagal dimanfaatkan Ilham adalah di menit ke-56, saat itu, kiper Persires, Satria Arfiansyah maju hingga ke depan garis pinalti karena ingin mengamankan si kulit bundar, namun bola tergelincir dari tangannya dan jatuh ke kaki Ilham. Tapi sayangnya peluang emas itu lagi-lagi gagal dan bola dibuang ke luar lapangan.
Ditemui usai pertandingan, Sonny dan Ilham mengaku sangat kecewa karena tidak berhasil menciptakan gol yang sangat dinanti-nanti. "Padahal banyak peluang, tapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik," sesal Ilham.
Menurut CEO Weblog Persikabo Online, hasil ini merupakan hasil yang patut kita syukuri. Masih untung kita dapat 1 poin. Saya pribadi jujur inginnya persikabo meraih poin 3 pada pertandingan kemarin. Harapan Persikabo ke Superliga saya kira masih terbuka, namun peluang itu kecil sekali, ujar salah satu weblog persikabo online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar