Selasa, 01 Maret 2011

Persikabo Masih Mandul, Target ke LSI Masih Jauh

Menghadapi tim juru kunci, Persires Rengat, skuad Persikabo hanya mampu bermain kaca mata 0-0 pada laga Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia di Stadion Narasinga, Senin (28/2). Padahal target dengan Laskar Narasinga adalah menang dan dengan Persih Tembilahan (25/2) adalah draw, namun akhirnya kalah 2-3. Dengan hasil ini, Persikabo semakin jauh bisa mengejar target lolos ke Liga Super Indonesia (LSI) meski dengan hasil draw naik satu tingkat menjadi ke-7.
Pada laga itu, Persikabo tampil tidak ada greget. Kedua tim memang bermain seperti pertandingan antar kampung atau tarkam. Tim besutan pelatih Maman Suryaman ini turun seolah tanpa pola permainan atau strategi. Terbukti sampai menit 30, laga masih berjalan lamban tanpa adanya pergerakan yang berarti.
Jibby Wuwungan sempat membuka peluang pada menit 30 melalui sepakan kerasnya, namun masih melebar jauh di atas gawang Persires yang dikawal Satria Arfiansyah. Laga tersebut bertahan hingga peluit jeda ditiupkan wasit Suprapto.
Memasuki babak kedua, Persikabo mulai memberikan serangan. Pada menit 48, tendangan bebas Jibby nyaris membuat Persikabo unggul 1-0. Namun, bola melesat tipis di atas mistar gawang. Zaenal Arief dkk terus memberikan serangan ke jantung pertahanan Persires, namun tak satu pun yang berbuah gol.
Menit 80, Jibby digantikan striker anyar Emeka Obidiah. Namun masuknya striker asal Nigeria itu tak meberikan perubahan banyak bagi Persikabo. Justeru, serangan Laskar Pajajaran sering terjadi melalui umpan-umpan matang Sonny Kurniawan yang dilanjutkan Zaenal Arief, namun lagi-lagi masih gagal.
Tak lama, wasit meniupkan peluit panjang pertanda laga usai. Dengan demikian, Persikabo hanya memperoleh hasil satu angka kontra Persires. “Anak-anak tampil tak tenang. Mereka terbawa permainan lawan,” kata Maman Suryaman dengan ekspresi penuh sesal.
Meski Persires gagal mengalahkan Persikabo di markasnya sendiri, namun tim asal Indragiri, Riau itu mampu mengacak-acak konsentrasi anak-anak Persikabo. “Kami cukup puas dengan hasil imbang ini. Kami akan terus berusaha mencari poin,” ungkap Sekretaris Persires Rengat, Virgo Ritno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar