Selasa, 01 Maret 2011

Maman Mengaku Cukup Puas

Kendati Persikabo gagal mengulang sukses untuk merebut poin penuh dari Persires seperti putaran pertama di Cibinong. Namun, pelatih Kepala Persikabo, Maman Suryaman mengaku puas dengan poin satu yang diraih oleh tim besutannya. Akan tetapi, ia sangat kecewa dengan proses pertandingan yang ditampilkan oleh anak-anak asuhnya. Ia mengatakan, Laskar Pajajaran harusnya bisa menggenggam tiga poin dari laga Senin (28/2) di Stadion Narasinga, Rengat itu. Bahkan kemenangan tersebut harusnya adalah kemenangan besar dengan perolehan skor lebih dari 3-0. Tapi di lapangan, anak didiknya masih belum mampu memerawani gawang tim berjulukan Askar Narasinga itu.
"Dari segi poin, memperoleh satu poin di kandang lawan, itu adalah salah satu yang bisa dibanggakan. Tapi kalau dilihat prosesnya, harusnya kita bisa menang besar. Banyak peluang yang tidak bisa diselesaikan dengan baik. Harusnya mereka bisa bermain dengan lebih tenang dan sabar. Jangan sampau terpengaruh pada pola permainan lawan. Dengan hasil yang seperti ini, otomatis kita harus mengamankan poin penuh di kandang sendiri," ujarnya.
Mantan pemain timnas tahun 90-an itu menambahkan, ia sudah cukup puas dengan penampilan lini belakang polesannya. Mereka bisa tampil dengan dinding yang cukup kokoh. Ia juga memberi apresiasi kepada kiper anyar Persikabo, Sukirmanto yang memulai debutnya dengan menjaga gawang Persikabo tanpa kebobolan.
Sukirmanto memang sengaja diterbangkan oleh manajemen Persikabo, setelah blunder yang dilakukan Wawan Darmawan pada saat kontra Persires, Jumat (25/2) minggu lalu. Wawan kebobolan di menit 46, sesaat setelah babak kedua dimulai. Gol penentu terjadi pada injury time, 15 detik menjelang pertandingan usai.
"Sukirmanto bisa mengawali debutnya dengan bagus, itu patut diapresiasi. Lini depan tampaknya perlu penajaman lagi. Saya akan melakukan evaluasi menjelang pertandingan tanggal 4 Maret nanti. Kita harus bisa mengambil poin penuh," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar