Jumat, 11 Maret 2011

Emeka Mandul, Maman Beri TC Khusus

Striker anyar Persikabo Okoye Emeka Obidiah yang dikontrak Rp150 juta, selama putaran kedua hingga kini belum memberikan kontribusi bagi Laskar Padjajaran.
Buktinya, dalam empat laga terakhir, tak satu biji gol pun dilesakkan dari kaki striker asal Nigeria tersebut.
Mandulnya Okoye membuat Alenatore Maman Suryaman gerah. Bahkan, Maman memberikan training camp (TC) khusus bagi mantan bomber Sriwijaya FC tersebut. TC bagi Emeka dilakukan untuk mempertajam insting gol serta melincahkan pergerakan striker jangkung bertubuh gempal itu.
Menurut Maman, kurang tajamnya Emeka dan lemahnya saat kontrol bola, tak lepas dari vakumnya legiun asal Nigeria itu selama satu putaran.
“Ya kemungkinan faktor kurang memuaskannya performa Emeka, bisa dari segi menganggur. Sebab Emeka tak ada kegiatan sama sekali dalam satu putaran. Jadi ya sprint dan sering kehilangan bola,”
Maman mengatakan, bukan berarti Emeka itu mandul atau tidak produktif. Sebab, saat ia memperkuat Sriwijaya FC dan Persiraja, striker berbanderol Rp150 juta itu pernah keluar sebagai top skor di klubnya. “Emeka pernah menjadi mesin gol di beberapa klub. Makanya saya beri TC sekarang supaya ketajamannya kembali,” tegas mantan pelatih Persija itu.
Lebih lanjut Maman menuturkan, memboyong Emeka dalam tim bukanlah sebuah kesalahan perekrutan.
Karena, dari beberapa pemain seleksi, hanya rapor Emeka yang dinilai baik oleh jajaran pelatih. “Kalau dibandingkan yang lain (pemain seleksi, red), ya Emeka paling baik. Lagi pula saat itu, manajemen gagal mendapatkan Pablo Frances,” kilahnya.
Ia yakin, jika Emeka diberi TC khusus, dalam beberapa minggu ke depan, pasti penampilannya meningkat. “Saya harap dengan latihan khusus, ia akan jauh lebih baik,” harap Maman.
Sementara itu, Emeka mengatakan, menganggurnya ia selama satu putaran, karena saat memasuki awal musim kompetisi 2010-2011, sang istri sedang dalam hamil tua.
“Saya menganggur bukannya tak laku, tapi karena faktor itu. Soalnya istri mengandung anak pertama, jadi saya tak mau meninggalkannya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar