Jumat, 11 Maret 2011

Ajang Pembuktian Emeka Obidiah

Lawatan Persikabo Kabupaten Bogor ke tanah rencong pekan ini harus menjadi ajang pembuktian bagi sosok Oyoke Emeka Obidiah, mantan bomber Persiraja Banda Aceh yang saat ini merumput bersama Persikabo Kabupaten Bogor. Emeka sendiri hingga saat ini belum satupun memberikan konstribusi gol bagi Laskar Pajajaran. Pemain asal Nigeria tersebut masih kalah bersinar dari tiga bomber lokal milik Persikabo yakni Zaenal Arif, Jibby Wuwungan dan Ilham Hasan.
“Saya akan mencoba Emeka untuk main dari menit pertama saat melawan PSAP dan Persiraja Banda Aceh. Mudah mudahan, Emeka bisa menunjukan kualitasnya sebagai bomber asing yang memang layak menggantikan peran JP Boumsong,” sergah Maman Suryaman, pelatih kepala Persikabo kepada Pakar dengan tegas.
Maman menambahkan, saat lawan Persiraja nanti, harus dijadikan momentum terbaik bagi Emeka untuk tampil all out dan maksimal bagi Persikabo. “Emeka harus menunjukan kualitas terbaiknya dihadapan para pendukung dan official Persiraja Banda Aceh yang telah membuang dia beberapa waktu lalu,” papar Maman.
Dalam hal yang sama, Emeka Obidiah yang saat lawan Persipasi Bekasi menjadi cadangan dan tidak bermain mengatakan, ia sebenarnya ingin menunjukan kalau dia belum habis dalam urusan mencetak gol.
“Lawan Persiraja Banda Aceh mudah mudahan pelatih menurunkan saya dari menit pertama. Saya ingin memberikan konstribusi lebih bagi Persikabo yang tekah mengontrak saya musim ini. Saya ingin membuktikan kalau saya juga masih bisa mencetak gol,” tukas Emeka.
Dilain pihak, General Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli mengatakan, pelatih harus menurunkan Emeka Obidiah saat melawan Persiraja Banda Aceh dan PSAP Sigli. Karena Emeka sudah hapal dengan kultur sepakbola di Aceh. “ Akan sangat rugi sekali jika Persikabo tidak menurunkan Emeka saat lawatan ke Aceh. Kita akan memanfaatkan pengalaman dan wawasan Emeka saat bermain di Persiraja. Apalagi, materi pemain Persiraja Banda Aceh saat ini tidak mengalami banyak perubahan yang signifikan m” papar Mas’an Djajuli.
Hal serupa juga dikatakan beberapa pentolan Kabomania yang menginginkan pelatih Persikabo Maman Suryaman untuk menurunkan Emeka Obidiah dalam duel di Persiraja dan PSAP Sigli.
“Buat apa kita membeli pemain asing kalau hanya duduk dibangku cadangan. Kita berharap Maman Suryaman bisa menurunkan Emeka dalam dua pertandingan di Aceh,”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar