Jumat, 11 Februari 2011

Persikabo Rayu Pagbe Kembali

Manajemen Persikabo makin serius menyiapkan tim untuk menembus Indonesia Super League (ISL) musim depan. Mereka banyak belajar dari kegagalan putaran pertama lalu, terutama dalam urusan merekrut pemain.
Setelah mencoret sepuluh pemain yang dianggap tak punya andil bagi tim, manajemen kini mengejar sejumlah nama beken yang kenyang pengalaman di ISL.
Setidaknya ada enam yang masuk catatan General Manajer Mas’an Djajuli. Di antaranya dua penggawa Persib Bandung, Pablo Frances dan Gilang Angga. Kemudian Bachtiar, Doni Siregar, Erik Setiawan dan Choirul Anam. Yang disebut terakhir bahkan hampir pasti bergabung. Sebab, kemampuannya banyak dipuji Mas’an saat seleksi di Stadion Persikabo Cibinong, kemarin.
Kepada Radar Bogor, Mas’an mengungkapkan peluang Pablo dan Gilang juga terbuka. Manajemen,kata dia, sudah berkalikali menghubungi Persib agar bersedia melepas dua pilarnya itu.
“Saya sudah kontak pak Umuh (Manajer Persib, Umuh Muhtar,red). Beliau setuju melepas pemain itu ke Persikabo.Kebetulan kontrak mereka tak diperpanjang di Persib,”ujar Mas’an.

“Kalau Bachtiar, Doni dan Erik masih dalam proses negosiasi.Keputusannya mungkin dalam beberapa hari ini,” lanjut pengusaha travel di Bogor itu.
Sedangkan mantan bomber Persik Kediri, Choirul Anam yang memenuhi undangan seleksi, juga mempunyai kans besar berkostum hijau kuning Maret nanti. Mas’an memang membidik Anam sejak lama.
Ia menegaskan sangat menyukai sepak terjang Anam saat seleksi. Tetapi kepastiannya akan diumumkan pada Selasa (15/2) mendatang bersama pengumuman siapa saja pemain yang lolos seleksi.
“Saya jauh-jauh hari sudah mencari informasi tentang Choirul.Kebetulan dapat dan saya mengundang dia untuk ikut seleksi tim. Ya kans dia besar di sini,” ujar pria yang dijuluki Raja Midas ini.
Di samping itu, maskot Persikabo,M Saeran akhirnya dipromosikan menjadi asisten pelatih analisis pertandingan. Ini sebagai penegas satu pemain yang diusulkan manajemen, seperti yang disebutkan koran ini kemarin.

“Saeran bukan kita coret. Tapi kita promosikan jadi asisten pelatih. Dia punya loyalitas tinggi pada tim ini,” kata dia.
Dalam kesempatan berbeda,Mas’an meminta stoper Semen Padang, David Pagbe yang kebetulan hadir di Stadion Cibinong agar kembali memperkuat skuad Persikabo. Bahkan dia menawarkan harga kontrak Rp600 juta bagi legiun asal Kamerun itu.
“Saya kasih uang muka sekarang, tapi tahun depan David harus ke sini (Persikabo, red),” tegasnya.
David sendiri siap kembali merumput di Cibinong. Tapi syaratnya Persikabo harus masuk ISL. “Saya mau bermain lagi di Persikabo, tapi harus ISL dulu. Saya kangen bermain bersama teman-teman di Stadion Cibinong,” ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar