Jumat, 11 Februari 2011

Maskot Persikabo Pensiun, Frances Bakal Gantikan Boumsong

Manajemen Persikabo Kabupaten Bogor mencoret pemain ke-11, setelah sebelumnya 10 pemain didepak. Pemain terakhir yang dikeluarkan dari skuad Laskar Pajajaran itu adalah Sairan, sang maskot Persikabo. Namun pemain yang dijuluki si bolot itu tak dibuang di tim, justeru diangkat menjadi tim analis (asisten pelatih kedua, setelah asisten Dudung Abdullah). “Pertimbangannya adalah usia,” ujar manajer Mas’an Djadjuli saat ditanya alasan pencoretan.
Sairan menyambut baik upaya manajemen mendepak dirinya di tim. Baginya jadi tim analis adalah tantangan baru setelah dia resmi pensiun jadi pemain Persikabo. “Saya respek dengan keputusan manajemen dan pengurus. Ini akan jadi awal saya menimba ilmu,” kata dia.
Sedangkan untuk menambah daya gedor lini depan Laskar Pajajaran, striker Persib Bandung asal Argentina, Pablo Frances bakal dipinjamkan Persib Bandung ke Persikabo. Manajemen Persikabo dan Persib menyisakan finalisasi harga kontrak setengah putaran yaitu putaran kedua Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia.
“Kami tinggal membicarakan harganya dengan manajer Persib (Umuh Muchtar-red),” ujar Mas’an Djadjuli.
Jika jadi bergabung, Persikabo memiliki 5 penyerang setelah 4 pemain lokal yaitu Jibby Wuwungan, Zaenal Arief, Ilham Hasan dan Septian Suharlan. Frances bisa menggantikan posisi JP Boumsong asal Kamerun yang dicoret, Rabu (9/2) lalu dan memenuhi kuota legiun asing. “Penambahannya tdak berbicara lokal lagi, tapi mesti asing yang memiliki kemampuan diatas rata-rata pemain lokal,” ungkap Mas’an.
Selain Frances, pemain Persib lainnya Gilang Angga juga bakal direkrut Persikabo untuk memenuhi posisi sayap. Tak hanya disitu, pemain Persiba Balikpapan Ahmad Makhrus Bahtiar juga disebut-sebut jadi incaran bersama gelandangnya, Donny Fernando Siregar. Persikabo, Kamis (10/2) juga mendatangkan winger Persik Kediri, Khairul Anam yang langsung diseleksi di Stadion Persikabo. Seleksi itu juga cukup menarik karena disaksikan mantan bek Persikabo yang kini di Semen Padang, David Pagbe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar