Selasa, 01 Februari 2011

Maman Maksimalkan Pertahanan

Meski masih meraba kekuatan lawan yang akan dihadapi Persikabo Selasa (1/2) sore ini di Stadion Persikabo Cibinong, Kepala Pelatih Persikabo, Maman Suryaman optimis dapat mengamankan tiga poin dalam laga home ketiganya. Maman memusatkan fokusnya pada lini belakang yang masih rapuh dan tercat......at sebanyak 17 kali kebobolan sejak pertandingan Divisi Utama Liga Indonesia bergulir. Absennya Donny Fahamsyah selaku sweeper andalan Laskar Pajajaran, dinilainya bukan suatu halangan untuk memperkokoh benteng pertahanan skuadnya.
“Donny masih belum bisa tampil dalam laga penutup ini. Tapi kita masih ada alternative lain di p...osisi belakang. Maksimalkan saja pemain yang ada dan tidak boleh menurunkan target. Sesuai dengan permintaan dari manajemen, minimal di putaran pertama kita mengantongi 15 poin sebagai modal percaya diri melakoni putaran kedua,” jelas Maman.
Jika melihat pada klasemen Persires yang berada di baris terakhir, mantan pelatih Sriwijaya FC itu mengatakan tidak ingin meremehkan lawan. “Itu bukan alasan untuk meremehkan lawan, justru kita harus lebih fokus, karena mereka pasti ingin meraih poin tambahan dan mengejar setoran jelang akhir putaran pertama,” sambungnya.
Demi memaksimalkan pertahanan dan mempertajam serangan, Maman masih setia menggunakan pola permainan 3-5-2 dan akan menekan lawan sejak awal pertandingan. Ia menambahkan ingin memberikan pertandingan yang cantik untuk para penonton Persikabo. “Kami akan total menyerang sebab ini pertandingan penting, dan kami tak mau mengecewakan para pendukung,” ujarnya.
Sementara itu, Kapten Persikabo, Zaenal “Abo” Arif masih belum bisa memastikan dirinya bisa merumput atau tidak pasca menjadi korban “keganasan” Laskar Rencong beberapa waktu lalu. Angklenya masih dibalut dengan kain kasa, namun ia sudah mulai rutin mengikuti latihan bersama tim.
“Masih belum ada kepastian saya akan turun atau tidak, kalau diturunkan saya siap-siap saja. Apalagi ini pertandingan penghujung putaran pertama. Tentu saya ingin memberikan kontribusi lebih untuk Laskar Pajajaran. Kalau turun, saya akan bermain all out walaupun tidak mungkin turun full time,” jelas Abo kepada Pakar di mess Persikabo Cibinong, kemarin siang.
Hal senada juga dilontarkan oleh dokter tim Persikabo, Nur Hakim Basuki. “Keadaan Abo sudah lumayan baik dan bisa merumput. Tapi keputusan balik lagi ke keputusan pelatih,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar