Rabu, 02 Februari 2011

Menang Besar Kiper Baru Persikabo Patah Kaki

Skuad Persikabo Kabupaten Bogor mampu menjaga wibawa setelah menang 3-0 kontra Persires Rengat pada kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia di Stadion Persikabo, Selasa (1/2). Kemenangan itu sekaligus menjawab ultimatum menang dan menaikan klasemen jadi ke-9 dari sebelumnya ke-11, meski laga itu diwarnai patah kaki kiper baru Persikabo, Dwi Kuswanto.
“Berkat pemain tampil semangat karena harus menang, tapi memang masih terburu-buru dalam finishing,” ujar asisten pelatih Dudung Abdullah saat konferensi pers. “Kami akui Persikabo layak menang. Kami kalah pengalaman dan kalah kelas bermain,” sambung asisten manajer Persires, Borgo Pane.
Ini terlihat, Laskar Pajajaran mendominasi serangan. Ada lima peluang gol sebelum JP Boumsong mencetak gol pertama menit ke-43 yang meneruskan tusukan Cyril Tchana ke sisi gawang dan Jarot efektif mengelabui pergerakan kiper Hendra Wahyudi hingga gol. Sebelumnya menit ke-1, Cyril membuka peluang disusul Boumsong, Jarot dan Jibby Wuwungan hanya saja tendangannya masih terbaca kiper.
Persikabo yang unggul 1-0 dengan jenderal lapangan tengah Cucu Hidayat (Cuhi) tampil impresif dengan kreator Cyril dan kapten Salim Alaydrus, bukan seperti disebutkan sebelumnya, Cuhi tak turun karena akumulasi kartu (kartu kuning diperoleh gelandang Anton Samba saat lawan Persita Tangerang dan Cuhi saat lawan Persipasi-red). Praktis, Persires tak membuat peluang di babak pertama.
Memasuki babak kedua, Persikabo bermain lebih terbuka lagi. Wing back Erik meng-cover serangan sayap lawan dan Kahudi Wahyu, Nanmi Hughes dan Saepulloh Maulana cukup disiplin menjaga pertahanan. Lalu pelatih Maman Suryana merotasi pemain dengan menarik Boumsong diganti Zaenal Arif. Menit 63, tendangan Jibby masih melebar saat crossing Susanto. Namun petaka selang 4 menit kemudian, kiper baru Persikabo Dwi Kuswanto harus ditandu keluar karena patah kaki digantikan Wawan Dermawan, begitu juga dengan gelandang Persires, Kiki Lisusanto yang naik menyerang. Keduanya duel dan terjadi benturan keras.
Namun kejadian tragis itu dibayar tuntas. Persikabo menggandakan keunggulan 2-0 dari kaki Cyril setelah umpan Jarot yang sebelumnya back-pass Jibby. Lalu satu menit kemudian, Jibby membawa kemenangan besar persikabo 3-0 saat assist cantik Zaenal Arif mengecoh pemain belakang Persires diteruskan tandukan Jibby menit 79. Gol yang disambut afflause Kabomania itu bertahan hingga laga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar