Rabu, 26 Januari 2011

Tutup Away Putaran Pertama tak Pernah Menang

Eleh deui-eleh deui (kalah lagi – kalah lagi). Laskar Pajajaran menutup away (laga tandang) putaran pertama Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia di Grup I dengan kekalahan setelah dipermalukan Persipasi Bekasi 1-2 di Stadion Patriot, Selasa (25/1). Persikabo turun lagi satu peringkat dari ke-10 sebelumnya, jadi ke-11 yang menyisakan dua home (laga kandang) dengan Persires Rengat (1/2) dan Persih Tembilahan (5/2).
Pada babak pertama, Persikabo tertinggal 0-2 dan dikejutkan dengan gol cepat Persipasi berbau off-side menit ke-5. Salim Alaydrus yang jadi kapten memprotes keputusan gol, namun wasit Suwandi tetap mensahkan keunggulan Laskar Patriot 1-0. Setelah unggul, pada babak ini Persipasi tak menciptakan peluang gol dan serangan lebih didominasi Persikabo. Meski laga itu, keduanya memperlihatkan pertandingan yang biasa-biasa saja karena pengaruh cuaca panas.
Peluang pasukan Maman Suryaman itu dari tandukan Jibby Wuwungan saat menerima umpan Erick menit ke-21, disusul tendangan JP Boumsong menit 28 dan heading Jibby lagi menit 37. Namun ketiga peluang itu masih lemah dan terbaca kiper. Persikabo kembali meradang saat wasit menunjuk titik putih. Kahudi Wahyu handsball menit 43. Stephen Nagbe Mennoh yang jadi eksekutor merobek gawang Persikabo, Dicky Zulkarnaen.
Memasuki babak kedua, tempo permainan dikuasai Persikabo. Sektor sayap terlihat dikuatkan dengan memasukan sang maskot Persikabo, Sairan menit 48 menggantikan Erick. Peluang gol muncul dari Susanto menit 60, namun tendangannya masih dapat ditepis kiper Bayu Cahyo Wibowo dan peluang lagi dari Cyril Tchana menit 66.
Persipasi lalu menarik kapten Mardiansyah (eks striker Persikabo) digantikan gelandang Zaenal Anwar, juga pernah di Persikabo. Maman juga menarik JP Boumsong digantikan Ilham Hasan. Hanya saja, Persikabo nyaris kebobolan lagi jika tak diselamatkan Sairan. Asmar Abu lepas dari off-side menit 72 dan melewati hadangan kiper Dicky Zulkarnaen hingga bola menggelinding bebas dan segera disapu Sairan.
Persikabo menyisakan peluang dari tendangan Salim Alaydrus menit 76, dibalas Persipasi melalui Mansyur menit 80, namun bisa dimentahkan kiper Dicky. Persikabo baru bisa memperkecil kekalahan 1-2 saat umpan Cyril diselesaikan tandukan Jibby Wuwungan melalui waktu tambahan, tepatnya menit ke-92.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar