Jumat, 07 Januari 2011

Maman Siap Pasang duet za-il

Krisis striker yang dialami Persikabo, membuat tim pelatih harus memutar otak untuk menentukan komposisi yang tepat dalam waktu dekat ini. Laga perdana dari tim pelatih anyar itu akan dihadapi dalam waktu kurang dari seminggu lagi, sementara kondisi lini depan Laskar Pajajaran saat ini sangat rentan, karena kondisi fisik striker yang maksimal dan absennya Jibby dalam pertarungan melawan PSAP Sigli itu.
“Tadi Zaenal Arif mainnya kurang maksimal. Mungkin karena dia masih menderita flu, dari beberapa hari yang lalu memang Abo (panggilan akrab Zaenal red.) terkena flu berat. Saya harap dia bisa segera pulih dan bermain all out nanti. Kita tidak punya striker murni yang bisa bermain full time. Kita berharap banyak pada duet ZA-IL (Zainal Arif dan Ilham Hasan) di laga nanti,” tuturnya.
Maman menekankan, striker harus bisa mengendalikan nafsu akan haus gold an bermain dengan lebih santai. Sehingga peluang yang sudah tercipta tidak lepas begitu saja.
“Harus bisa menguasai diri dan mengendalikan emosi. Semangat juang yang tinggi sangat saya apresiasi, tapi jangan terlalu bernafsu, harus bisa bermain lebih santai kalau ingin menambah angka,” imbuhnya.
Sementara itu, Mas’an Djajuli turut memberi semangat kepada Ilham untuk bisa berjuang habis-habisan. Ia menilai, Ilham punya karakter tersendiri yang jika digabungkan dengan pemain lain, akan menghasilkan finishing gol yang bagus.
“Ilham itu adalah perusak pertahanan lawan yang bagus. Kemudian dilanjutkan oleh striker lain yang bisa mencetak gol. Duet itu pasti akan sangat baik untuk kondisi saat ini yang krisis striker. Saya yakin, Ilham bersama yang lainnya bisa menaikkan posisi klasemen Persikabo,” tandasnya optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar