Jumat, 07 Januari 2011

Boumsong Kalah Saing

Striker asing asal Kamerun, JP Boumsong masih belum bisa jadi bomber yang menakutkan tim lawan pada kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia. Penilaian pelatih Maman Suryaman dari latihan dan game, Boumsong performanya masih dibawah Ilham Hasan. Besar kemungkinan, Ilham lebih berpeluang diduetkan dengan Zaenal Arif di lini depan pada laga kontra PSAP Sigli di Stadion Persikabo, Rabu (12/1) mendatang. Sedangkan untuk mematangkan tim, Persikabo berujicoba dengan PS Karadenan di Stadion Persikabo hari ini.
“Ilham sepertinya lebih siap,” ungkap Maman di Mes Pusdai, Rabu (5/1).
Pelatih baru Laskar Pajajaran yang menggantikan Meiyadi Rakasiwi itu, kini fokus pada latihan penyelesaian akhir. Persikabo yang bakal jadi tuan rumah lawan PSAP, mensimulasikan serangan memborbardir lini pertahanan Laskar Aneuk Nangroe untuk meraih angka maksimal. “Skema permainan kami untuk lini depan, pemain harus sudah bisa mencetak gol di garis kotak 16,” kata dia.
Sedangkan penyerang sekaligus kapten, Zaenal ‘Abo’Arif mengaku tak mempermasalahkan tandemnya nanti. Baik Ilham maupun Boumsong kata dia, memiliki kapasitas striker. “Saya tidak bisa menyebutkan lebih cocok dengan siapa karena keduanya juga memiliki kemampuan,” jelas mantan pemain Persisam Samarinda itu saat ditanya kecenderungan chemistry di lini depan.
Sementara untuk jenderal lapangan tengah, Dede Ariandi menempati urutan pertama, disusul Anton Samba dan Dian Irawan. Ini setelah gelandang yang biasa diturunkan yaitu Bona Simanjuntak belum pulih dari cedera, begitu juga dengan pelapisnya, Jarot. Dede dinilai Maman memiliki permainan yang taktis sesuai formasi. “Dede lebih simple dibandingkan yang lain. Namun yang lain bukan berarti jelek, Anton misalnya memiliki power yang bagus,” ungkapnya.
Maman yang masih fokus lini depan, belum mengasah kemampuan di lini belakang. Tapi dari simulasi sebelumnya, Dony Fahamsyah sepertinya bakal memegang kendali pertahanan. Bahkan untuk palang pintu terakhir, pelatih kiper Atu Sumirat juga masih mempercayakan penjaga gawang Wawan Dermawan. “Masih Wawan, pelapisnya Ariek SB dan Diki Zulkarnaen,” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar