Selasa, 25 Januari 2011

Angka Krusial di Masa Sulit

Jika tidak ingin terus terpuruk di papan bawah klasemen sementara Grup I Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia, Persikabo Kabupaten Bogor mesti memenangkan laga kontra Persipasi Kota Bekasi di Stadion Patriot, Selasa (25/1) sore ini. Poin penting ini bisa melakukan lompatan dua tahap dari ke-10 sekarang, jika tim diatasnya Persitara Jakarta Utara dan PS Bengkulu tak memenangkan laga.
Persikabo pun mencoba kiper yang tak pernah diturunkan sebelumnya yaitu Diki Zulkarnaen. Mantan kiper utama Persipasi ini, diharapkan sudah tahu seluk-beluk Laskar Patriot. “Kami sudah coba Wawan Dermawan dan Ariek SB di away dan keduanya pernah kebobolan,” ujar manajer Mas’an Djadjuli, kemarin.
Wawan sendiri mengaku sebagai pemain asal Citeureup, ingin membuktikan dirinya jadi kiper terbaik. Namun lini belakang yang belum membuatnya tenang, harapannya itu sirna. “Terus terang. Malu juga kita terus kebobolan,” kata dia.
Lawan Persipasi di kandangnya, musim lalu Persikabo memetik angka sempurna setelah menang 1-0. Apakah musim ini dengan pelatih baru Maman Suryaman dapat mengulang sukses kembali? Persipasi dihuni mantan striker Persikabo, Mardiansyah. Namun peran dia kali ini, pelatih Warta Kusuma kemungkinan akan menjadikan sayap yang bakal adu hebat dengan Salim Alaydrus.
Persipasi sendiri masih euporia dengan kemenangan besar setelah mengalahkan Persitara Jakarta Utara 5-0 (21/1). Lalu Persikabo sebaliknya masih menanggung malu setelah dipermak Persita Tangerang 3-1 (22/1). Kondisi yang kontras. Namun Maman sudah tahu betul gaya bermain Warta sehingga poin maksimal diharapkan bisa dibawa pulang.
“Peran pemain di lapangan besar, kami telah berikan materi taktiknya. Jadi semuanya bagaimana pemain menyikapinya karena telah diinstruksikan fight dan menang,” jelas Maman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar