Kamis, 30 Desember 2010

Ujicoba Sebelum Lawan PSAP

Maman Suryaman resmi melatih Persikabo setelah digelar pertemuan dengan Ketua Umum Persikabo Rachmat Yasin di pendopo, Rabu (29/12). Pelatih baru menggantikan Meiyadi Rakasiwi itu mengagendakan satu ujicoba sebelum Laskar Pajajaran bertarung pada lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia dengan PSAP Sigli di Stadion Persikabo, Rabu (12/1) mendatang.
“Maman sudah bertemu langsung dengan Bupati, hasilnya oke,” ujar manajer Mas’an Djadjuli melalui pesan singkatnya, kemarin.
Maman sendiri mengaku siap membawa Persikabo ke kasta kompetisi tertinggi di tanah air yaitu Liga Super Indonesia. Sehingga tugas barunya adalah menyatukan tim dan melihat potensinya. Beberapa pemain Persikabo sudah dikenal mantan pelatih Persija Jakarta itu seperti Salim Alaydrus dan Zainal Arif. “Saya mesti melihat performa tim dalam ujicoba. Minimal satu kali sebelum lawan Sigli dan lawannya diambil yang setara atau dibawah,” kata dia.
Sekarang ini dia sudah mendapat masukan mengenai kondisi pemain, starting line up dan cadangan. Meski demikian, Maman ingin melihat langsung penampilan pemain sehingga jika ada pemain yang selama ini menghuni bangku cadangan, tetapi jika menunjukkan disiplin dan kualitas bermain yang bagus akan dimasukan line up. “Prinsip saya, siapa yang lebih siap dan lebih baik, pemain itu yang akan diturunkan. Kita sekarang ini sudah mesti mengejar angka,” ungkapnya.
Sementara mengenai pelatih kiper Persikabo sudah mengerucut satu nama yaitu Atu Sumirat. Namun manajer belum menggelar pertemuan dan akan diagendakan Kamis (30/12) hari ini. “Saya perlu ketemu dulu,” ujar Mas’an. “Saya diminta datang oleh tim pelatih, namun untuk penunjukan dari manajemen atau pengurus Persikabo belum ada,” jelas Atu Sumirat saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar