Kamis, 30 Desember 2010

Maman Resmi Tangani Persikabo

Maman Suryaman akhirnya resmi mengarsiteki Persikabo, setelah ditunjuk oleh Ketua Umum Rahmat Yasin (RY). Pengesahan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati yang dihadiri segenap jajaran pengurus dan manajemen sore kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, RY berharap Maman mampu meloloskan Laskar Pajajaran ke ajang Indonesia Super League (ISL), sebab sudah empat tahun berkiprah di divisi utama.

Sedangkan warga Kabupaten Bogor menginginkan agar tim kesayangannya berlaga di ISL musim 2011-2012.

RY juga menantang kesanggupan mantan pelatih Sriwijaya FC itu untuk meloloskan Zaenal Arief dkk ke liga paling bergengsi di Indonesia itu. Menurut dia, dengan materi pemain yang ada saat ini, seharusnya Maman dapat meraih satu tiket menuju ISL. “Kalau jadi pelatih, saya sanggup meloloskan Persikabo,” ujar dia kepada Maman.

Sementara itu, Maman menegaskan, sebagai pelatih profesional, ia harus menyanggupi keinginan masyarakat yang disampaikan melalui ketum. Sebab, hal itu merupakan tantangan baginya dan menjadi motivasi tersendiri agar dapat memberikan yang terbaik. “Ya, sebagai pelatih saya harus siap dengan tantangan itu,” tegasnya kepada Radar Bogor.

Maman memaparkan, sementara ini ia akan melakukan pendekatan kepada seluruh pemain agar tercipta suasana kekeluargaan dan sedikit mengevaluasi kekalahan pada pertandingan sebelumnya. “Saya akan memotivasi pemain agar melupakan peristiwa terdahulu serta menatap ke depan, sebab kompetisi masih panjang. Peluang pun masih terbuka lebar,” tutur dia. Ia juga bercita-cita untuk mengangkat Persikabo dari peringkat klasemen sementara, dengan cara memfokuskan pada dua kali pertandingan away.

Selain itu, Jumat (31/12) mendatang pihaknya akan melakukan uji coba melawan tim lain, seperti Jakarta FC, PS Rembang, PS AD atau Urakan. “Ya itu opsi siapa lawan tanding kita, tinggal tunggu keputusan siapa yang mau,” ungkap Maman.

Dalam kesempatan terpisah Manajer Tim Mas’an Djajuli berharap, Maman dapat mengangkat prestasi Persikabo yang di awal musim ini sempat terseok-seok. “Ya mudah-mudahan ia dapat mengangkat Persikabo hingga lolos ke ISL,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar