Rabu, 15 Desember 2010

Belum Siapkan Program

Pelatih fisik baru Persikabo, Anwar Saleh mengaku belum mengetahui secara pasti kondisi fisik pemain Persikabo. Dipanggil secara dadakan ke Persikabo, membuat Anwar tidak memiliki gambaran detail tentang kondisi tim yang saat ini diasuhnya. Ia mengutarakan, hingga saat ini belum ada program pasti yang akan diterapkannya kepada pemain terkait pengelolaan fisiknya. Di hari pertama bergabung dengan Persikabo, Selasa (14/12), Anwar langsung mendampingi Laskar Pajajaran untuk tour away kedua Persikabo di Aceh.
“Saya baru bergabung hari ini (kemarin red.) belum ada gambaran mengenai kondisi fisik para pemain. Hasil pembicaraan dengan dokter Persikabo, kondisi mereka masih fit. Mudah-mudahan mereka bisa bermain maksimal nanti. Belum ada program tetap yang saya rancang untuk menangani mereka. Karena penyusunan program membutuhkan kerjasama dan koordinasi dengan asisten pelatih dan pelatih lainnya,” jelas pria yang murah senyum itu kepada Citra Novi Pramudia , wartawan Pakuan Raya yang mengikuti Tour Persikabo dalam dua laga di Aceh nanti.
Sesampainya di Medan, ia meneruskan hal pertama yang ia jaga adalah kondisi fisik pemain. Perjalanan yang cukup jauh dan transit di Medan selama satu malam, diharapkan tidak membuat fisik mereka drop. Ia percaya, pemain Persikabo adalah pemain professional yang bisa menjaga kondisi tubuhnya sendiri, tanpa harus diingatkan. Namun bukan berarti ia lepas tangan.
“Karena baru bergabung, yang saya lakukan saat ini adalah pendekatan secara pribadi kepada pemain. Kondisi fisik pemain harus ditunjang dengan psikologisnya yang juga berada dalam kondisi prima. Makanya saya berusaha mendekati mereka satu per satu agar lebih tahu karakter masing-masing. Beberapa memang sudah saya kenal. Tapi ada juga yang belum. Kalau pendekatan secara psikologis sudah tercapai, maka pelatihan nantinya juga bisa berjalan lebih baik,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar