Rabu, 24 November 2010

Dewi Fortuna Jauhi Persikabo

Medan - Tur Sumatra menjadi mimpi buruk bagi Persikabo. Betapa tidak, skuad besutan pelatih Meiyadi Rakasiwi (MR) gagal meraih poin dalam dua laga away mereka. Dewi fortuna menjauhi mereka. Setelah kalah 0-1 dari Pro Titan, Saeran dkk kembali menelan pil pahit menyerah 1-2 dari Ayam Kinantan PSMS Medan, kemarin malam.

”Penampilan anak-anak tidak jelek. Lawan PSMS kami sempat leading 1-0 hingga turun minum. Sepuluh menit terakhir kami kecurian dua gol. Ini memang tidak menyenangkan. Tapi, kami akan bangkit dalam laga home di Cibinong,” ujar Coach Persikabo Meiyadi Rakasiwi.

Tampil di depan puluhan ribu suporter setianya PSMS justru di menit–menit awal mengalami tekanan dari tim tamu. Di menit ke-11 Saeran sempat akan membawa timnya meraih angka namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke 31 Salim Alaydrus membungkam Stadion Teladan dengan mencetak gol ke jala gawang tim Ayam Kinantan. Alaydrus mencetak gol setelah memanfaatkan kelengahan barisan belakang PSMS. Setelah gol ini para pemain PSMS tampak panik mereka melakukan tendangan-tendangan dari luar kotak penalty yang tidak terarah.

Babak kedua PSMS mendapat peluang melalui Kurniawan Dwi Julianto di menit ke 49, tetapi tendangannya masih dapat diamankan oleh Wawan Darmawan penjaga gawang Persikabo. Zulkarnain Pasaribu pelatih dari PSMS memasukkan Tri Yudha Handoko untuk mempertajam penyerangan dan di menit ke 80 Yudha berhasil menjawab kepercayaan itu dengan mencetak gol melalui tendangan bebas nan cantik.

Menit ke 82 Gaston Castano berhasil mencetak gol kedua bagi PSMS yang membuat Stadion Teladan menjadi gegap gempita. Gaston mencetak gol melalui tendangan keras yang dilepaskannya dan tendangan itu membentur ke tubuh salah satu pemain belakang Persikabo dan bola tersebut akhirnya masuk kedalam gawang tim Laskar Padjajaran.

Kedudukan 2-1 bagi PSMS Medan pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Kemenangan ini semakin mengukuhkan PSMS Medan di papan atas klasemen Grup 1 Ligina Divisi Utama sedangkan kekalahan yang diderita Persikano membuat mereka terbenam di papan bawah klasemen. “Kita memang sempat tertekan namun akhirnya kita dapat melepas diri dari tekanan itu,” tukas Zulkarnain.

Susunan Pemain Persikabo (4-4-2): Wawan Darmawan; Kahudi Wahyu, Donny Fahamsyah, Susanto, Nopianto; Bona Simanjuntak, Dede Ariandi, Salim Alydrus, Dian Irawan; Saeran, Ilham Hasan

*Sumber : Warta Pakwan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar