Selasa, 27 Maret 2012

Persikota vs Persikabo, Gelora Pemain Muda

Persikabo tak ingin me­nyia-nyiakan ke­sem­patan emas­nya di debut per­dananya pa­da ajang Pi­ala Copa Indonesia kon­tra Persikota . Berlaga di Sta­dion Pan­de­g­lang, Banten so­re nanti, Kepala Pe­latih Per­sik­abo, Suimin Diharja ya­kin mam­pu meredam hasrat tim be­­sutan Agus Purwanto ini un­tuk me­ngamankan poin di leg pertama Pi­ala Copa Indonesia. Meskipun mayoritas pemain ya­­ng di bawa ke Pandeglang me­­ru­pakan pemain muda, Su­imin me­nga­ku tak kha­wa­tir anak asuhnya akan di­tak­hlukkan Gendut Doni dan kawan-kawan. Beberapa pe­­ma­in muda seperti Andi Sof­yan, Ab­dul Gani ‘Morgan Pa­lu­pessy, Erik Ebol, Septian Su­harlan, Ikbal, Kholik, dan lain­nya diyakini mam­pu mengim­bangi kekuatan sang La­wan.

“Pemain muda Persikabo se­­ka­rang ini sudah bisa di­an­dalkan, dan Abang ya­kin mereka mampu me­nga­wa­li laga perdana di Co­pa In­do­ne­sia ini dengan hasil mak­simal, asal­kan mereka bisa kon­sis­ten de­ngan skema yang Abang te­rap­­kan,” ucap Suimin Diharja.
Secara statistik, Persikabo ma­sih ung­gul atas Persikota. Dua kali ber­te­mu di kompetisi Di­visi Utama yak­ni taun 2009 dan laga kandang Per­sikabo, (18/2) lalu, klub ber­ju­luk Las­kar Pajajaran ini selalu me­na­ng atas Persikota. Namun, ja­­ngan salah Persikabo juga pa­tut was-was karena saat ini Per­sikota kem­bali diperkuat oleh Gendut Do­ni yang saat ini tercatat sebagai pen­cetak gol yang cukup produktif di kompetisi Divisi Utama.

Dengan lini belakang yang ma­sih mempercayakan Ed­ward Va­lu­ta, Tugihadi, Ro­jali, dan Erik ra­sa­nya bukan hal yang sulit untuk me­redam ambisi Gendut Doni un­tuk menembus pertahanan Per­sikabo. Tak ha­nya itu, ada­nya An­di Sofyan ya­ng disebut-sebut De­wan Pem­bina Persikabo, Edison Hu­tahean sebagai si Raja Assist nya Persikabo, dipercaya mam­­pu mem­permudah tim yang kembali akan meng­­hadapi laga per­dana di putaran ke­dua nan­ti mengoyak per­t­ahanan lawan.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar