Selasa, 27 Maret 2012

PERY IV siap Digelar, Peserta dibatasi U-21

Kompetisi sepakbola ber­geng­si tingkat Kabupaten Bogor Piala Emas Rachmat Yasin (PERY) untuk ke­em­pat kalinya siap digelar awal April men­datang. Berbeda dengan tahun se­belumnya yang usia pesertanya di­ba­tasi maksimal 23 tahun, PERY kali ini mem­batasi usia peserta maksimal 21 ta­hun atau pemain maksimal kelahiran Ja­nuari 1993. Ketua Panitia Pelaksana PERY IV, Edison Hutahean perubahan pem­batasan usia tersebut dimaksudkan agar hasil dari PERY IV ini sekaligus bisa di­proyeksikan untuk mengikuti ajang Pe­kan Olahraga Daerah (Porda) 2014 men­datang.

“Kami sengaja membatasi usia pe­ser­ta maksimal 21 tahun, karena kami in­gin hasil dari PERY kali ini bukan ha­nya diproyeksikan untuk mengisi skuad Per­sikabo saja melainkan bisa juga di­per­siapkan untuk menghadapi Porda 2014 mendatang,” ucap Edison usai rapat perdana dengan para panpel PERY di GOR Karadenan, Cibinong, Senin (26/3), kemarin.

Dewan Pembina Persikabo ini me­lan­jutkan, selama ini tim sepakbola Ka­bu­paten Bogor belum pernah sekalipun me­nunjukkan prestasinya di ajang Porda . Un­tuk itu, Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY) menegaskan agar event PERY kali ini dijadikan momentum untuk memantau pemain-pemain Bogor yang berada di 40 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

“RY ingin Porda 2014 nanti, sepakbola bisa ikut andil di dalamnya dan tentunya berprestasi, untuk itu ajang PERY kali ini benar-benar kita manfaatkan untuk mempersiapkan Porda, kita pun akan mempersiapkan talent scouting di setiap zona untuk memantau kualitas pemain PERY itu sendiri,” bebernya.
Mengenai format kompetisi sendiri, pria yang menjabat sebagai Anggota Dewan ini mengatakan nan­­­tinya 40 Kecamatan ini akan dibagi men­­jadi delapan zona berdasarkan le­tak geografis kecamatan. Setiap zona akan di­isi lima Kecamatan, dan akan diambil jua­ra grup dan runner up untuk melaju ke babak berikutnya. “Format kompetisi sama seperti tahun ke­­­marin, peserta dibagi menjadi delapan zo­­na berdasarkan letak geografis, nan­ti­­nya di setiap zona masing-masing tim akan menjalani empat pertandingan, dan akan diambil dua peringkat teratas un­tuk melaju ke babak berikutnya,” tandas nya.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar