Selasa, 28 Februari 2012

Kondisi Fisik Persikabo Junior Standar

Kendati materi pemain tim Suratin Persikabo terbilang cukup mumpuni karena didominasi pemain-pemain matang pengalaman seperti pemain timnas dan pemain Suratin musim lalu, Headcoach Anwar Saleh menilai kondisi fisik para pemainnya masih jauh di bawah standar. Hal tersebut terlihat dari hasil tes fisik yang digelar tim pelatih, kemarin.

"Kemarin kita sudah menggelar tes fisik, dan hasilnya ternyata cukup mengecewakan, hasil Vo2max mereka rata-rata masih di bawah standar, untuk itu kemungkinan dalam waktu dekat ini kita akan fokus pada fisik para pemain," ujar Anwar ditemui Pakar, kemarin.

Mantan asisten Pelatih Persikabo musim lalu ini menambahkan dari beberapa mantan pemain timnas yang tergabung dalam skuad Persikabo Junior ini, fisik Rendi, mantan pemain timnas U-15 musim kemarin, menurun cukup drastis. Untuk itu, tim pelatih Suratin akan bekerja keras lagi untuk mengembalikan performa fisik Rendi dkk supaya pada saat kompetisi bergulir mereka dalam kondisi siap tanding.

"Kondisi fisik Rendi menurun, mungkin karena pada saat perpindahan dia ke Bogor kurang menjaga kondisi fisiknya, atau kurang latihan. Kondisi ini tidak hanya terjadi pada Rendi saja, tapi rata-rata semua pemain, untuk itu latihan konstan perlu kita berlakukan untuk mereka nanti," tukasnya.
Rencananya, Anwar Saleh dan asisten pelatih lainnya akan menggelar latihan rutin seminggu empat kali hingga PSSI mendapatkan jadwal resmi kompetisi Suratin tingkat Jabar nanti. Waktu tersebut, juga akan digunakan Anwar untuk kembali menciutkan jumlah pemain dari 28 menjadi 22 pemain.

"Latihan akan kita gelar empat kali seminggu, kita juga sudah mengagendakan uji coba bagi mereka, untuk mengetahui perkembangan mereka tiap minggunya, mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan waktu persiapan yang ada, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," pungkasnya.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar