Selasa, 28 Februari 2012

Tantangan untuk Laskar Pajajaran

Meskipun kabar Persikabo bakal mengikuti Liga Copa Indonesia sudah mencuat ke permukaan, namun ternyata banyak para pemain Persikabo yang mengaku belum mengetahui sama sekali mengenai kabar keikutsertaan klub mereka di kompetisi yang sempat vakum dua tahun tersebut.

Kapten Persikabo, Bona Simanjuntak misalnya. Ketika dikonfirmasi Pakar mengenai wacana keikutsertaan Piala Copa Indonesia tersebut, Ia justru mengaku baru mengetahui jika di Indonesia akan digelar Liga lintas Divisi tersebut.
"Saya justru baru tahu kalau liga Copa akan digelar lagi, soalnya belum ada kabar dari pihak pelatih dan manajemen. Ya kalaupun ikut itu kabar baik bagi kita semua," ungkap Bona kepada Pakar, kemarin.

Mantan Pemain Persijap Jepara ini menambahkan, jika Liga Copa Indonesia nanti benar-benar akan digelar, tentunya akan jadi daya magnet tersendiri bagi masyarakat pecinta sepakbola di Kabupaten Bogor khususnya Kabomania. Apalagi, pertandingan di kompetisi Divisi Utama jumlahnya sedikit sekali. Sehingga, kompetisi Liga Copa akan menyuguhkan pertandingan menarik.

"Tentu saja kami sangat mendukung adanya Liga Copa, apalagi kompetisi Divisi Utama jumlah pertandingannya sangat sedikit. Rasanya waktu juga berlalu sangat cepat, sekarang saja putaran pertama sudah hampir beres," tuturnya.

Adanya Liga Copa menurutnya akan jadi tantangan tersendiri bagi para pemain, dimana mereka akan menghadapi lawan-lawan baru yang mungkin level klubnya berada di atas mereka. Dengan begitu motivasi bertanding pemain lainnya juga akan lebih besar lagi.
"Di Liga Copa nanti kita bisa bertemu dengan pemain tim level 1 atau yang bermain di IPL, dan melawan mereka akan jadi tantangan tersendiri bagi para pemain. Suasana baru juga akan didapatkan dari kompetisi ini, dengan begitu para pemain juga tidak akan jenuh," pungkasnya.

Sementara itu, hingga kini informasi mengenai Liga Copa Indonesia yang direncanakan akan digelar pada 7 Maret mendatang masih belum jelas. PSSI justru terfokus pada Kongres PSSI yang akan digelar pada 18 Maret mendatang.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar