Jumat, 24 Februari 2012

Tim Suratin Persikabo ::: Mantan Timnas Kembali Bela Kabupaten Bogor

Skuad Persikabo Bogor U-18 dihuni mantan pemain timnas Indonesia U-16 dan U-14 yaitu Rendi Refsan Yami dan Mulyadi. Tak hanya keduanya, mantan pemain Nike Manchester United Premier Cup (MUPC) Indonesia U-15 yaitu Azis Nurdin juga masuk bersama Bryan, mantan pemain timnas pelajar U-14. Kepastian masuknya pemain yang pernah membela Merah Putih itu, setelah tim seleksi mengumumkan pemain Persikabo U-18 di Lapangan PHB, Kamis (23/2). Skuad muda Laskar Pajajaran ini bakal turun di Kompetisi Remaja PSSI Piala Suratin Tingkat Jabar 2012.

“Seleksi terakhir ini kami pastikan memilih 28 pemain dari 200 pemain yang ikut seleksi sebelumnya,” ujar pelatih Persikabo U-18, Anuar Saleh. “Jumlah ini masih mengerucutkan beberapa pemain. Kemungkinan hanya 22 pemain dan kepastiannya setelah screening,” tandasnya yang masih menunggu informasi dari PSSI Jabar mengenai kepastian kick-off yang sekarang ini dijadwalkan antara pertengahan Marat atau April.

Persikabo U-18 mematok target bisa lolos ke kompetisi tingkat nasional, setelah musim lalu langkahnya terjegal di babak semifinal. Anuar juga memastikan bisa bernafas lega karena memiliki pemain bertalenta yang gress seperti gelandang asal Siaga Pratama, Mulyadi. “Artinya kami tahu kualitas sebagian anak-anak ini karena sebelumnya di U-15 Piala Medco,” jelasnya.

Khusus untuk Rendi, pemain asal Bojonggede ini sebelumnya menimba ilmu di Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Namun Rendi memastikan pulang lagi. “Baru dua minggu ini, Rendi sudah pindah sekolah dari SMAN 1 Sekayu ke SMAN 3 Cibinong. Ya, sepertinya akan betah disini,” jelas Yakub Habe, orangtua Rendi.
(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar