Selasa, 21 Februari 2012

Fisik-Finishing Jadi Catatan Khusus

Kemenangan tipis 1-0 atas Persikota Tanggerang pada lanjutan Divisi Utama LPIS di Stadion Cibinong, Sabtu (18/2) lalu, membuat posisi Persikabo di klasemen sementara naik ke peringkat tiga dengan 12 poin. Kendati begitu, penampilan skuad Suimin Dihardja dinilai masih belum maksimal, terutama mengenai fisik dan finishing tuch (penyelesaian akhir) kearah gawang. Hal itu pun diakui Suimin. Menurut dia, selama pertandingan menghadapi Persikota, pemain hanya mampu bertahan sampai menit ke 70, selebihnya sudah kelelahan.

“Kita tidak merasa puas ketika selesai pertandingan, selalu dilakukan evaluasi. Saat ini yang menjadi catatan adalah masalah fisik dan finishing tuch ke gawang yang masih kurang sekali,” ujar Suimin kepada Radar Bogor, kemarin.
Ia mengaku, tim pelatih akan melakukan evaluasi mengenai kekurangan tersebut. Rencananya, Rabu (22/2) pagi tim akan kembali melakukan latihan untuk menggenjot fisik pemain.

“Kita akan memberikan materi khusus untuk memperbaiki fisik pemain agar bisa bermain ful dengan stamina yang tetap fit,” imbuhnya.
Dalam latihan nanti, lanjutnya, akan dilakukan tes fisik, hasilnya kemudian dikelompokan dari fisik yang terendah ke fisik yang tinggi. “Hal itu dilakukan untuk melihat kemajuan fisik pemain,” tuturnya.
Tak hanya fisik yang akan digenjot, tambahnya, penyelesaian akhir di depan gawang pun akan dimatangkan. “Semuanya itu akan terus dipelajarai sampai matang, seluruh pemain harus bisa memasukan bola ke gawang,” imbuhnya.

Lebih lanjut mantan Pelatih Persijap Jepara ini mengatakan, nantinya ketika bertanding melawan PSP Padang pada 10 Maret mendatang, ia akan memberikan forsi lebih kepada pemain muda, sekitar 30 persen dengan persentasi 50-50. Hal itu dilakukan, agar seluruh pemain bisa berkembang khususnya pemain muda.
(radarbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar