Selasa, 17 Januari 2012

Ujian Sepadan

Cibinong - Perjalanan Persikabo Bogor musim ini terbilang bagus. Mengawali peringkat ke-6 klasemen sementara Grup I Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 usai menahan imbang 0-0 PS Bengkulu, kini melakukan lonjakan dengan menempati peringkat ke-3 di bawah Persikota Tangerang dan Pro Duta FC Medan setelah menang 1-0 lawan Persitara Jakarta Utara, Sabtu (14/1).
Sebagai tim yang belum terkalahkan, Laskar Pajajaran akan menghadapi lawan tangguh, Sabtu (21/1) nanti. Lawan yang diprediksi pelatih Suimin Diharja cukup merepotkan pada pertemuan dua tim di Stadion Baharudin Siregar, Lubuk Pakam, Sumatra Utara.

Selain materi pemain, tim Pegasus yang kini memegang puncak klasemen sementara juga melakukan persiapan tim yang matang. Namun bukan Persikabo, jika ciut.
“Yang lain mungkin sama saja, beda dengan Pro Duta tapi tetap siap kita hadapi,” tutur Suimin.
Persikabo telah merasakan kekuatannya saat ujicoba di Stadion Persikabo, Sabtu (3/12) dengan skor imbang 1-1. Menariknya, kala itu gol Persikabo dicetak pemain muda asal Ciomas, Holik dengan tendangan terukur di luar kotak 16 menit ke-78 setelah sebelumnya penyerang Pro Duta, Abdelhadi Lakkad membuktikan kelasnya sebagai striker pembunuh menit ke-56. Lakkad, pemain asal Maroko yang ditarik dari Medan Chiefs itu bagi Persikabo nanti jadi ancaman serius.

Agresivitas skuad Pro Duta asuhan pelatih eks Batavia Union FC, Roberto Bianchi, tentu akan menghadapi hadangan Persikabo dimana pada dua laga sebelumnya, lini belakang yang dikomando Tugi Hadi tampil solid, begitu juga dengan lini tengah yang dipimpin kapten Bona Simanjuntak. Hanya saja, lini depan yang dihuni Jibby Wuwungan belum menemukan permainan terbaiknya. Namun bukan Suimin jika tak memiliki senjata rahasia. Kala ujicoba itu, permainan Pro Duta pun dibuat tak berkembang dan dikuras tenaganya.

Bahkan gol Holik pun luput dari perhatian lawan. Sekarang Tugi pun demikian. Keduanya bukan pemain depan, tapi gelandang dan bek namun jadi pemain pembunuh. Dengan demikian, kesempatan terbuka memukul balik Pro Duta. Pemain sayap Persikabo, Novianto pun kini kerap merepotkan pertahanan lawan dan keberaniannya menusuk. Ya, lawan Pro Duta jadi ujian sesungguhnya yang sepadan.

(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar