Selasa, 17 Januari 2012

Bona dkk Waspadai Pergerakan Pro Duta

CIBINONG – Para punggawa Laskar Padjajaran paham betul lawan ketiga yang akan mereka hadapi nanti di laga lanjutan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo bukanlah lawan yang mudah. Ya, kendati masih berlabel klub anyar, namun Pro Duta FC yang telah mengumpulkan enam poin dari dua laga tandangnya kemarin merupakan tim kuat yang dihuni oleh para pemain-pemain yang cukup berkualitas.
Menyadari akan hal tersebut, Kapten Persikabo, Bona Simanjuntak berharap di laga tandang kedua Persikabo nanti, rekan-rekannya bisa lebih meningkatkan kerja sama tim lagi di dalam maupun di luar lapangan hijau.

“Kelemahan kita di dua pertandingan kemarin adalah lemahnya koordinasi antar lini, kita masih sering ada miss komunikasi di lapangan, dan hal tersebut yang harus kita perbaiki, lawan kita nanti tidaklah mudah, makanya kita harus kompak satu sama lainnya,” ujar Bona Simanjuntak kepada Pakar, kemarin.
Secara rekor pertemuan, baik Persikabo maupun Pro Duta FC memiliki peluang sama besar untuk meraih poin penuh. Dalam partai uji coba Persikabo kontra Pro Duta FC, 3 Desember lalu, Pro Duta FC berhasil menahan imbang Laskar Padjajaran dengan skor 1-1. Pada waktu itu, gol dari Persikabo diciptakan oleh pemain muda Persikabo, Kholik.
Jika dilihat dari skuad Pro Duta FC musim ini, tim besutan pelatih asing, Roberto Bianchi ini mayoritas diisi oleh pemain muda. Namun jangan salah, tiga pemain asing seperti Fransisco Javier Perez, Abdelhadi Lakkad, dan Antonio Soldevilla Castellsague diprediksi bakal merepotkan Bona dkk.
“Ya intinya kita harus benar-benar konsentrasi dengan instruksi yang sudah diberikan pelatih kepada kita, mudah-mudahan di pertandingan ketiga kita nanti kita bisa meraih poin,” tambah Bona.
Saat ini Persikabo sendiri berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan perolehan poin 4, sama dengan Persikota yang juga mengantongi empat poin. Sedangkan Pro Duta saat ini berada di peringkat teratas klasemen sementara grup Barat.
Jika Persikabo berhasil mengalahkan Pro Duta di laga tandangnya nanti, anak asuh Suimin Diharja ini berpeluang untuk menduduki peringkat pertama klasemen, tergantung hasil pertandingan antara Persikota dengan lawannya nanti. =UYE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar