Senin, 16 Januari 2012

Serba-serbi Persikabo ::: Pak Yunus, Pawang Hujan Sejati Persikabo

JIKA sering menyaksikan pertandingan kandang Persikabo, Anda pasti pernah melihat sosok pria renta berbaju batik yang selalu ada di setiap laga kandang Persikabo. Ya, kakek bernama Yunus yang sudah berusia 74 tahun ini memang bukan hanya pecinta Persikabo sejati. Namun, Ia adalah pawang hujan. Memang tak selamanya aksi Pak Yunus ini berhasil. Pernah pada saat ia bertugas di stadion gagal, dan Ia pun dengan santai menjawab bahwa Ia hanya berusaha meminta kepada Tuhan agar menghentikan hujan, namun tak berarti hujan tersebut akan berhenti karenanya.

"Sejak tahun 1980, saya sudah menjadi pawang hujan. Kebanyakan memang berhasil, kalaupun tidak, ya mungkin Tuhan belum mengabulkan doa saya," ucap Pak Yunus yang ditemui Pakar di pertandingan Persikabo kontra Persitara, kemarin.

Yunus sendiri sudah tidak aneh dengan "kerjaannya" di Stadion Persikabo. Pada musim lalu, dirinya kerap dipanggil manajer Mas'an Djajuli untuk bekerja sebagai pawang hujan. "Intinya hanya meminta doa saja kepada Allah. Saya hanya berusaha, toh yang menentukan hujan dan tidaknya bukan saya," jelasnya menambahkan.
Yunus pernah sukses saat berusaha memindahkan hujan. Saat itu Persikabo akan menjajal PSPS pada laga ujicoba. Sebelum pertandingan, hujan mengguyur Cibinong, tapi saat pertandingan, hujan pun berhenti.
=UYE

(pakuanraya)

1 komentar: