Minggu, 15 Januari 2012

Persikabo Bungkam si Pitung

Cibinong - Ketangguhan Laskar si Pitung, Persitara Jakarta Utara, akhirnya roboh. Musim lalu Persikabo Bogor yang tak pernah menang dari si Pitung. Tapi, pada laga Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 di Stadion Persikabo, Sabtu (14/1) Dewi Fortuna benar-benar berpihak kepada Laskar Padjajaran. Partai pembuka di kandang sendiri itu berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan Persikabo. Satu-satunya gol Persikabo dicetak oleh bek, Tugi Hadi pada menit ke-53.
Pertemuan dua tim berlangsung spartan, meski lapangan licin dan becek, karena seharian Bogor diguyur hujan. Meski demikian, laga berlangsung menarik, setelah dua tim menampilkan permainan terbuka.

Persikabo lebih dominan menguasai bola, meski lini belakang cukup direpotkan oleh penyerang Persitara, Tantan yang membuka peluang pada menit pertama, lalu menit ke-8 dan 27, namun tendangannya melemah dan mudah dipatahkan oleh kiper, Agus Rohman yang tampil cemerlang.
Persikabo membalas dari set-piece Jibby Wuwungan pada menit ke-3, disusul peluang tandukan Nico Susanto, setelah menerima assist Jibby di menit 19, tapi masih melebar. Pemain sayap, Mulyani Hadi juga sempat memberikan ancaman pada menit 34 dan peluang berikutnya dari Jibby di menit 37. Namun hingga turun minum, skor masih 0-0.
Beceknya lapangan membuat strategi pelatih Persikabo, Suimin Diharja tak berjalan mulus. Passing bola kadang dihentikan oleh genangan air. Memasuki babak kedua, Persitara menambah daya gedor, dengan memasukkan penyerang, Luis Pena.
Di kubu Persikabo juga tak mau kalah, dengan menurunkan pemain Timnas Indonesia U-21, Abdul Gani Pelupessy alias Morgan pada menit 51, menggantikan pemain sayap, Mulyani.
Agresivitasnya menambah motivasi tanding Bona Simanjuntak dkk hingga akhirnya pendukung Persikabo, Kabomania bersorak saat tandukan Tugi Hadi di menit 53 membobol gawang Firmansyah.
Tugi dengan cepat menyambut bola tendangan pojok kapten, Bona Simanjuntak untuk melumpuhkan Persitara. Gol itu disambut senyum Bupati Bogor, Rachmat Yasin yang menyaksikan pertandingan di tribun VIP.

Tugipun melakukan selebrasi menembak ke arah tribun kehormatan yang juga ditempati Direktur Utama Persikabo, Rudi Ferdian dan Direktur Operasional, Rhendie Arinda bersama Ketua Umum KONI, Albert Pribadi dan Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Tb Nasrul.
Hingga pergantian kapten, dari Bona Simanjuntak ke H Masferi Kasim pada menit 87, tak ada gol tambahan. Masferi sendiri saat injury time nyaris menambah gol, namun tendangannya melesat tipis di atas mistar gawang.

Sebelumnya, ancaman Persitara lahir dari Luis Pena, namun dia terlebih dulu off-side. “Kami puas dengan hasil ini, meski banyak peluang yang tak jadi gol,” jelas asisten pelatih Persikabo, John Arwandi saat konferensi pers. “Kami kecolongan, karena sudah berhasil menahan serangan Persikabo, tapi tiba-tiba gol dari pemain belakang yang muncul,” sambung pelatih Persitara, Dodi Sahetapi.
(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar