Minggu, 15 Januari 2012

Menang Tipis

BOGOR-Laga Kandang pertama Persikabo melawan Persitara Jakarta Utara di Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) berakhir dengan kemenangan tipis oleh tuan rumah. Dalam pertandingan kemarin, Persikabo mampu membuat keok tamu yang dijamunya dengan skor 1-0. Keunggulan nilai itu juga memberikan tambahan 3 poin untuk tim Laskar Padjajaran. Dimulai dari babak pertama, Persikabo sudah menunjukkan semangat mengempur benteng pertahanan lawan di tengah lapangan yang becek. Meski lapangan Stadion Persikabo yang licin, namun serangan tidak pernah menyurut tim tuan rumah untuk terus menggempur pertahanan lawan.

Saat peluang berpihak pada Persitara, kesempatan pun tidak disia-siakan. Serangan balik cepat dimanfaatkan menekan Persikabo. Namun, hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta.

Usai turun minum, Laskar Padjajaran langsung mengencarkan gaya bermain menakan. Memasuki menit ke-53, bek Persikabo Tugi Hadi berhasil menggoyang gawang Persitara berawal dari sepak pojok yang dilepaskan kapten tim Bona Simanjuntak.

Hingga wasit Jhon Tedy, meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tendangan yang dihujamkan Tugi menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut. Pelatih Persitara, Dodi Sahetapi menuturkan, kekalahan timnya dikarenakan kondisi lapangan buruk.

Dodi mengaku timnya memang tidak melakukan persiapan bertemu Persikabo. “Pertandingan kali ini saya anggap laga ujicoba untuk menyeleksi pemain,” tukasnya kepada wartawan usai pertandingan, kemarin. Ditemui di tempat yang sama, Pelatih Fisik Persikabo, John Arwandi mengaku bangga dengan anak asuhnya. “Para pemain baru mengeluarkan 60 persen kemampuan, karena kondisi lapangan becek dan menghambat pergerakan. Tapi, mereka masih bisa memperlihatkan permainan tim yang baik,” ujarnya.
(radarbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar