Selasa, 06 Desember 2011

Pelatihan Persikabo Muda

PENGURUS Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Bogor sudah mempersiapkan langkah panjang untuk mewujudkan pembinaan pemain yang berkesinambungan. Program ini pun dirintis untuk mewujudkan target medali emas pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) di Kabupaten Bekasi 2014 mendatang. Program tersebut salah satunya adalah menyelenggarakan turnamen U-20 yang menggunakan sistem kompetisi lintas divisi seperti Copa Indonesia. Rencananya, turnaman akan dihelat setelah technical meeting pada 12 Desember mendatang, sekaligus memverifikasi 61 klub yang bakal ambil bagian dalam kejuaraan itu.

Wakil Ketua Bidang Kompetisi dan Alih Status Pemain, Agus Toisutta mengatakan, kejuaraan ini merupakan bentuk realisasi program kerja 2011 PSSI demi mencapai target medali emas pada Porda 2014 mendatang. Sekaligus, mengenalkan pengurus baru dan persiapan kompetisi Divisi Utama hingga II, April 2012 nanti.

“Ya, target kami mendapat medali emas di Porda. Makanya, kami persiapkan dulu kerangka timnya. Bisa dikatakan ini merupakan konsistensi PSSI setelah menggelar turnamen beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menurut dia, setiap tim dari Divisi I dan II yang bakal mengikuti turnamen tersebut hanya boleh mendaftarkan 30 pemain dan usianya harus sesuai dengan KTP. “Harus 20 tahun, karena umur segitu jenjang pembinaannya masih panjang. Sehingga nantinya bisa muncul pesepakbola berbakat di Kabupaten Bogor,” jelas Agus lagi.
(informasibogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar