Kamis, 01 Desember 2011

Menang Lewat Gol Bunuh Diri Penampilan Persikabo Belum Memuaskan

Tim Persikabo masih membuktikan keperkasaannya di kandang sendiri. Setelah berhasil menumbangkan Nusaina Maluku FC, Senin (27/11), lalu dengan skor 3-1, Rabu (30/11), sore kemarin, Jibby Wuwungan dkk. kembali sukses membungkam Perseman Manokwari dengan skor 2-0 (1-0).
Sayangnya gol yang dihasilkan di menit ke 28, dan Morgan di menit ke 84 tidak-lah gol murni. Kesalahan kipper dan pemain bertahan Perseman Manokwari yang cukup fatal membuat anak asuh Suimin Diharja ini dengan mudah melesakkan bola ke arah gawang tim asal Papua ini.

Menyikapi hasil uji coba, Suimin mengaku masih jauh dari yang diharapkannya. Dua gol yang tercipta dari Pepito dan Morgan, menurutnya bukan gol murni yang berasal dari skema pertandingan yang sudah diterapkannya.
"Sejauh ini performa anak-anak masih belum memuaskan, dan masih jauh dari harapan Abang, koordinasi antar lini yang masih belum berjalan dengan sempurna juga perlu di evaluasi lagi," tutur Suimin Diharja kala dijumpai Pakar usai pertandingan, kemarin.

Pria kelahiran Medan ini mengatakan, minggu-minggu ini adalah minggu evaluasi keseluruhan dari performa pemain. Nantinya, hasil uji coba ini akan direkap oleh tim pelatih, dan dianalisa, di mana letak kekurangan dari masing-masing pemain. Kemudian, minggu depan Suimin dan tim pelatih bakal melakukan pengelompokan pemain berdasarkan kekurangan mereka dalam hal latihan.
"Intinya, hasil uji coba ini bukan patokan performa kita, patokannya nanti setelah kompetisi yang sesungguhnya, uji coba ini kita gunakan untuk mencari posisi terbaik untuk posisi starting eleven nanti sekaligus untuk mengevaluasi performa mereka nanti, minggu ini adalah minggu evaluasi, baru kinggu depan kita sudah mulai fokus drill teknik, dan melakukan pengelompokan latihan," tegasnya.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar