Jumat, 02 Desember 2011

Legiun Muda Kompetitif

Keberhasilan Persikabo Kabupaten Bogor mengangkat pemain lokal tinggal beberapa langkah lagi. Sebagian besar pemain muda sudah mulai bersaing dengan seniornya di tim dan cukup memiliki kepercayaan diri. Hal itu diungkapkan headcoach Suimin Diharja yang tak menutup kemungkinan pemain lokal yang baru merasakan kompetisi di Liga Indonesia itu akan menghuni kerangka tim.
Sebut saja seperti Andi Sopian. Pemain yang direkrut dari kompetisi Piala Emas Rachmat Yasin itu sudah menunjukan performanya meski dinilai bermainnya masih belum simple. “Perkembangannya banyak yang bagus, meski ada sebagian yang hanya bagus saat latihan tapi belum saat turun di pertandingan ujicoba,” ucap Suimin di Mes Pusdai, Kamis (1/12).

Sementara setelah berujicoba tim selevel Divisi Utama Liga Indonesia dengan Perseman Manokwari, Papua Barat (30/11), Persikabo rencananya melawan Pro Titan Medan di Stadion Persikabo, Sabtu (3/12). Pada laga ini, bek Eduard Valuta akan diistirahatkan dan mencoba Kresna Hermawan. Begitu juga di lini depan, Jibby Wuwungan juga jadi penonton dan dicoba Septian Suharlan. “Tapi untuk Brima Pepito tetap turun untuk memperkuat fisiknya,” jelas Suimin.

Lawan Pro Titan bisa jadi laga terakhir ujicoba dan kalau pun memungkinkan, Persikabo masih bersedia melawan Serawak FC, Malaysia, namun belum ada konfirmasi kepastian laga ujicoba internasional bisa digelar. Persikabo akan fokus pada laga pembuka Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 di kandang sendiri dengan Gresik United, Selasa (13/12).
(JURNALBOGOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar