Kamis, 03 November 2011

Ujian bagi Cano dan William

Radar Bogor - Sebagai ajang pemanasan jelang kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama, Persikabo bakal ambil bagian dalam turnamen Media Nusantara Citra (MNC) Cup pada 11 November mendatang. Dalam turnamen tersebut, ada sebelas tim divisi utama yang bakal bersaing. Di antaranya, Persikabo, Persipasi, Gresik United, Persebaya, Persema, PSIS Semarang, Persijap, Persiba Bantul, dan PSCS Cilacap. Headcoach Suimin Diharja mengatakan, keikutsertaan Persikabo dalam ajang tersebut bukan bertujuan memenangkan piala. Tapi ingin melihat kemampuan dua legiun asing asal Negeri Samba, Alfredo Cano dan William yang sedang merumput di Paraguay serta Brazil. Pasalnya, dua pesepakbola tersebut akan merapat ke Cibinong, Sabtu (5/11) mendatang.

“Sampai saat ini kita masih belum punya striker. Tapi kalau bisa menang ya alhamdulillah,” jelas Suimin kepada Radar Bogor usai sesi latihan sore di Stadion Persikabo Cibinong, kemarin.

Menurut Suimin, selain menguji kedua calon striker tersebut, pertandingan ini juga merupakan ujian bagi kekompakan kerjasama tim dan skema 4-2-3-1 yang selama ini menjadi pakem Laskar Padjajaran. ”Abang juga mau lihat apakah pemain sudah bisa menerapkan strategi dan formasi latihan selama ini. Kalau kurang pas Abang bisa mengubah lagi,” tutur pria yang gemar memakai topi bareta ini.
Lebih lanjut, sambungnya, turnamen itu juga merupakan kesempatan bagi putra daerah untuk unjuk gigi. Sehingga kuota jumlah pemain lokal pada starting eleven dan line up bisa ber tambah . ”Abang menginginkan putra daerah yang paling banyak menjadi inti. Tapi kalau belum siap untuk apa?” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar