Selasa, 08 November 2011

Maulana Siap Teruskan Misi RY

Pakuan Raya - Ketua Umum PSSI Kabupaten Bogor, Maulana Alamsyah yang baru dilantik minggu lalu berjanji bakal segera merealisasikan wacana akademi sepakbola yang sempat dilontarkan mantan Ketua Umum PSSI Kabupaten Bogor, Rachmat Yasin pada saat tim U-15 Kabupaten Bogor menjadi wakil Indonesia dalam ajang Piala Manchester United Premier Cup (MUPC) beberapa waktu lalu. Pria yang lebih tenar disapa Haji Edi ini berjanji akan segera merealisasikan akademi yang dikhususkan untuk pemain berkualitas Kabupaten Bogor awal tahun 2012 mendatang.

"Akademi Sepakbola ini memang menjadi salah satu program kita, apalagi komitmen kita adalah meningkatkan program pembinaan, secepatnya mungkin Januari mendatang kita sudah bisa start untuk mendirikan akademi ini, " ujar Maulana kepada Pakar, kemarin.

Ia menambahkan, dalam mendirikan akademi sepakbola tersebut pihaknya juga akan melibatkan lembaga-lembaga terkait seperti Dinas Pemuda dan Olahraga.
Hal itu berkaitan dengan status mereka yang masih tercatat sebagai pelajar, sehingga seperti yang diwacanakan oleh mantan Ketum PSSI Kabupaten lalu, para siswa Bogor Football Academy ini akan dimasukkan dalam satu sekolah.
"Ya tentunya kita juga tidak boleh melupakan status mereka sebagai pelajar, dan kita juga bakal menggandeng dinas - dinas terkait untuk segera mewujudkan akademi sepakbola tersebut," tukasnya.

Jika Bogor Football Academy ini benar-benar terealisasi, nanti akademi ini bisa menjadi satu-satunya gudang pencetak pemain sepakbola profesional berjangka, sehingga diharapkan kedepannya Persikabo tak lagi mencari pemain bola dari luar lagi, karena memiliki pesepakbola lokal yang kualitasnya mumpuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar