Selasa, 08 November 2011

Greg & Victor Korban Konflik NIGERIA

NIGERIA dilanda konflik, Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo jadi korban. Debut mereka di timnas Indonesia terganjal. Mereka dituntut lebih bersabar. Seperti diberitakan sebelumnya, kendati secara administrasi Greg Nwokolo dan Vicktor Igbonefo telah resmi jadi WNI, keduanya belum bisa membela timnas Indonesia. Itu karena sebelum membela timnas Indonesia di level internasional, Greg dan Vicktor wajib mengantongi pernyataan resmi dari federasi sepakbola Nigeria, negara asal mereka. Pernyataan itu berisi keterangan bahwa mereka tidak pernah membela timnas Nigeria di semua jenjang usia.

"Greg dan Victor harus mengajukan permintaan kepada federasi sepakbola Nigeria untuk mengeluarkan pernyataan resmi yang menyebutkan keduanya tidak pernah membela timnas Nigeria," tegas Ketua Komisi Banding PSSI Bernhard Limbong.

Namun, proses itu diyakini bakal terkendala. Pasalnya, Nigeria tengah dilanda konflik politik.

"Pasti terlambat dan tidak bisa sesuai target federasi sepakbola Nigeria bisa mengeluarkan surat pernyataan itu. Pasalnya, saat ini Nigeria dilanda konflik," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Bidang Timnas Bob Hippy, Selasa (8/11).

Greg dan Victor direncanakan ikut membela timnas senior Indonesia yang masih berjuang di ajang Pra Piala Dunia 2014. Kendati masih terganjal, keduanya tetap berangkat ke Doha, Qatar, untuk mendampingi timnas menjalani laga keempat Grup E Pra Piala Dunia 2014 melawan Qatar pada 11 November.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar