Rabu, 23 November 2011

Kabomania Turut Berduka

Insiden tewasnya dua supporter Indonesia saat hendak menyaksikan laga final timnas U-23 Indonesia kontra Malaysia Senin (21/11), kemarin mengundang keprihatinan dari seluruh kalangan supporter salah satunya Kabomania. Dua supporter yang sudah terungkap identitasnya yakni Reno Alvino (21), warga Cilitan, Jakarta Timur dan Aprilianto Eko Wicaksono (14), warga Jalan Danau Batur VIII Nomor 15 RT 01 RW 07, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang ini tewas mengenaskan akibat kisruh yang terjadi di sektor 15 Stadion Gelora Bung Karno jelang pertandingan.

Selain mereka, belasan supporter lainnya juga terluka cukup parah sehingga harus dilarikan kerumah sakit. Atas kejadian tersebut, Muhammad Dzikri, salah satu supporter Kabomania yang menyaksikan kejadian naas itu berharap agar persitiwa dan kerusuhan seperti ini tidak terjadi lagi di stadion manapun. Ia berharap pengamanan di Stadion Gelora Bung Karno bisa ditingkatkan.

“Kita cukup prihatin dengan tewasnya dua supporter timnas Indonesia, seharusnya mereka bisa menikmati pertandingan timnas tanpa harus meregang nyawa, mungkin kejadian naas ini tidak akan terjadi jika pengamanan lebih diperketat dan para penonton bisa tertib, sekali lagi ini adalah peringatan bagi kita,” ujar Dzikri kepada Pakar, kemarin. Lebih lanjut, Dzikri berharap kejadian naas ini tidak lagi terulang di stadion manapun dan menimpa pada supporter lainnya. Ia menambahkan, untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi kepada Kabomania , Ia berharap Kabomania kedepannya punya link untuk mempermudah mendapatkan tiket timnas, sehingga tidak ada lagi istilah masuk secara paksa ke dalam Stadion.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar