Selasa, 27 September 2011

Tujuh Pemain Absen Latihan

Radar Bogor - Tujuh pemain yang belum berstatus resmi sebagai penggawa Laskar Padjajaran, absen dalam sesi latihan di Lapangan Jakarta Japan Club (JJC) Sentul, kemarin. Lima di antaranya tak hadir dengan alasan izin keperluan keluarga. Sedangkan, dua lainnya tanpa keterangan sama sekali.
Pe­main tersebut yakni Munadi dan Yudi Khoirudin eks Persib Bandung, Ricky Orela mantan winger Persih Tem­bilahan, Nasution mantan stoper Persisam Samarinda, Tugihadi asal Batavia Union, serta Herman Batak dan gelandang cerdik dari Persijap Jepara, Bona Simanjuntak.

Headcoach Suimin Diharja mengatakan, Yudi dan Munadi absen tanpa memberikan keterangan sama sekali, sedangkan sisanya terdesak urusan keluarga. “Kalau Yudi dan Munadi saya tak tahu ke mana, entah mereka bergabung dengan klub lain atau ada faktor lain. Tetapi lima pemain lainnya tadi menelepon saya dan minta izin untuk tidak berlatih,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Menurut dia, jika Yudi dan Munadi lebih memilih bergabung dengan klub lain dibandingkan Persikabo, itu tak menjadi masalah. Karena, kualitas keduanya tak terlalu jauh berbeda dengan sisa pemain yang ada. “Kalau mereka mau pindah ya silakan, tak masalah. Kita masih punya pemain lain yang kualitasnya tak kalah bagus. Lagipula secara ranking, mereka hanya berada di empat besar kok,” tegas pria berjuluk Pelatih Kampung ini.

Kendati demikian, Suimin tak sependapat jika hal tersebut dikarenakan lambatnya manajemen dalam memberikan draf kontrak. Karena, klub ISL dan Divisi Utama lainnya juga masih banyak yang belum menyodorkan harga. “Saya tak setuju kalau semua ini karena lambatnya manajemen, karena banyak klub lain juga belum mengikat pemainnya. Format kompetisinya saja belum jelas masih mencla-mencle. Jadi jangan salahkan manajemen,” tuturnya

Lebih lanjut, kata dia, jajaran pelatih segera mengontak pemain yang absen berlatih guna memastikan apakah mereka masih bersedia bergabung dengan Laskar Pajajaran, atau memilih merumput bersama klub lain. Setelah itu, perkembangannya bakal dilaporkan kepada manajemen untuk segera ditindaklanjuti. “Saya akan mengontak dulu, baru kita laporkan ke manajemen. Terserah mereka mau mengeluarkan kebijakan apa, yang pasti pemain yang absen itu akan terus saya jajaki. Apakah berminat dengan Persikabo atau tidak,” ungkapnya.

Suimin menambahkan, dalam waktu dekat, ia segera memberikan nama pemain yang direkomendasikan untuk memperkuat Persikabo jelang kompetisi Liga Profesional Oktober mendatang.
“Saya secepatnya mem­berikan nama pemain yang direkomendasikan, agar kalau ada pemain yang hengkang lagi, kita ma­sih punya cadangan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar