Selasa, 27 September 2011

Persikabo Harap-Harap Cemas

Pakuan Raya - Persikabo terancam kehilangan pesepakbola yang direncanakan bakal mengisi skuad Persikabo di kompetisi musim depan. Pasalnya, secara bersamaan tujuh pesepakbola lokal nasional yang tengah dibidik Persikabo mendadak izin untuk tidak mengikuti latihan Senin (26/9) kemarin dengan alas an yang bervariasi.Tujuh pemain yang absent dalam latihan yang dipimpin headcoach Persikabo, di Lapangan JJC Sentul kemarin diantaranya Herman Batak, Tugi Hadi, Bona Simanjuntak, Alamsyah Nasution dan Ricky Ohorella.
Pelatih Persikabo, Suimin Diharja mengatakan pemain tersebut izin lantaran urusan keluarga. Sedangkan dua pemain lainnya, Munadi dan Yudi kharudin izin tanpa ada keterangan yang jelas.

"Lima pemain izin karena urusan keluarga. Tapi, dua pemain tidak ada keterangan sama sekali, kita akan konfirmasi dulu keberadaan tujuh pemain tersebut, baru setelah jelas, Abang akan laporkan kepada manajemen. Apakah dia ikut seleksi ke tim lain apa bagaimana," kata Suimin.

Kewaspadaan Persikabo akan kehilangan pilar-pilar bidikannya memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, berbeda dengan klub lain yang sudah sibuk melakukan negosiasi dengan pemain, hingga saat ini pemain pilihan pelatih belum melakukan negoisasi dengan manajemen. Kendati demikian, Suimin mengatakan ketidakjelasan kontrak dengan manajemen bukan jadi alasan tepat bagi mereka hengkang dari Persikabo.

"Saya rasa ketidakjelasan kontrak dengan manajemen bukan alasan yang tepat, masih banyak klub-klub lain yang belum mengikat kontrak pemain mereka, namun bisa jadi mereka memang sedang mengikuti seleksi di klub lain, kalaupun benar terjadi kita juga harus mengantisipasi hal tersebut," tukasnya.
Lebih lanjut, mantan pelatih Persijap Jepara ini tak mau ambil pusing dengan absennya tujuh pemain bidikan Persikabo tersebut. Menurutnya, masih banyak pemain-pemain lokal yang masih bisa menggantikan posisi mereka.

"Kalaupun mereka ikut seleksi di klub lain, kita kemungkinan tidak akan menggelar seleksi pemain lagi, karena pemain lokal kita masih bisa menggantikan posisi mereka, mungkin tim pelatih hanya akan memberikan rekomendasi pemain pengganti mereka, tinggal nanti pemain deal atau tidak nya bisa dengan manajemen," tuturnya.
Hingga saat ini masih tercatat 36 pemain yang tergabung dalam latihan Persikabo. Masing-masing posisi diisi beberapa pemain yang masih bersaing untuk mendapatkan kontrak dari Persikabo.

Di posisi penjaga gawang, nama Herman Batak, Eddy Kurnia, Ariek SB dan Agus Rohman akan bersaing. Persikabo membutuhkan tiga penjaga gawang. Otomatis ada dari mereka yang tersisih. Untuk pemain belakang, Suimin masih menunggu kedatangan Edward Valusta, pemain asing asal Moldova.
Untuk pemain lokal, Suimin masih mempunyai Kahudi Wahyu, Tugi Hadi, Dede Ariandi dan Khrisna. Untuk posisi bek sayap, Suimin merekomendasikan Nopianto, Rozali, Erik, Mu'min, Mulyani Hadi dan Mas Fery Kasim.
Posisi gelandang bertahan merupakan pos paling ramai. Pemain yang direkomendasikan adalah Bona Simanjuntak, Alamsyah Nasution, Dian Irawan, Satria Ferry dan Wawan Susilo.

Gelandang serang bersaing nama-nama seperti Jarot, Tchana Cyril, Salim Alaydrus, Morgan, Ricky Ohorella dan Mardiansyah. Untuk lini depan baru diisi tiga nama yaitu Jibby Wuwungan, Septian Suharlan dan Imam.
"Untuk posisi striker, Abang masih menunggu pemain asing. Kalau Choi Dong Soo bergabung, itu kabar bagus dan Abang suka gaya permainannya. Untuk satu striker lokal, Abang menunggu kedatangan mantan pemain Persipasi Bekasi, Arif Kurniawan," pungkas Suimin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar