Sabtu, 10 September 2011

Suimin Terapkan Compact Exercise

Radar Bogor - Mantan pelatih Persikabo, Suimin Diharja, tampaknya sudah tak sabar untuk bergabung kembali dengan Laskar Pajajaran. Kendati belum ada kontrak hitam di atas putih, Pelatih Kampung (julukan Sumin Diharja, red) sudah memaparkan beberapa program kerjanya, kemarin.
Dalam lawatannya melihat seleksi skuad Persikabo di Lapangan Perhubungan (PHB) Kostrad, pelatih yang dikenal keras dan disiplin itu akan menerapkan compact exercise atau latihan komplet kepada seluruh pemain.

Sehingga, kebugaran penggawanya akan kembali fit setelah dua hingga tiga kali latihan. Namun, stamina pemain umumnya akan turun di akhir kompetisi. Karena itu, tiap seminggu sekali harus ada relaksasi otot oleh fisioterapis. “Dengan metode itu, berarti harus ada terapi dari fisioterapis,” ujar pria yang gemar memakai topi bareta ini.

Perlatih yang berhasil membawa Skuad Persikabo duduk di peringkat empat besar Divisi Utama tersebut juga berjanji memprioritaskan putra daerah dalam starting line up. Dengan syarat, harus konsisten di tiap penampilannya. ¨Tapi jangan salahkan saya kalau suatu saat mereka tidak dipakai sama sekali. Karena dianggap tak mampu,” jelas Suimin.
Ia mempunyai dua skema pilihan untuk digunakan Laskar Pajajaran, yakni 4-4-2 dan 4-3-3. Namun, itu semua tergantung kecocokan yang akan terlihat pada saat berlatih atau ber­tanding.

“Semua itu harus dicocokkan dengan semua pemain, apakah formasi A atau B,” singkat mantan entrenador Persijap Jepara itu.
Lebih lanjut, kata Suimin, ia akan merekrut pemain lokal dan dari luar daerah pada 12 hingga 16 September mendatang, menggunakan sistem seleksi teknik, taktik dan visi. Sebab, ketiga hal tersebut wajib dimiliki pesepakbola, agar bisa mengangkat derajat sebuah tim.

Saat dimintai tanggapan tentang siapa saja pemain yang bakal diboy­ong ke Cibinong, pria asal Medan ini masih enggan mengatakan.
“Ya, nantilah, saya belum bisa memberikan nama-nama yang akan saya bawa. Sebab, sekarang masih ada seleksi, tidak etis rasanya menyebutkan nama-nama pemain. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar