Sabtu, 10 September 2011

Pemain Pilihan Belum Diajukan

Jurnal Bogor - Meskipun sudah dipastikan Persikabo Kabupaten Bogor ditangani Suimin Diharja, namun dia masih belum merekomendasikan sejumlah nama pemain ke manajemen yang jadi incarannya. Suimin ingin menuntaskan dulu hasil seleksi Pengcab PSSI Kabupaten Bogor di Lapangan Mandala PHB Sukaraja. Pada seleksi terakhir Jumat (9/9), tim seleksi telah mencatat 25 nama asal pemain Piala Emas Rachmat Yasin (PERY), internal Pengcab dan Suratin (Persikabo U-18).

“Abang merinci dulu kebutuhan pemain sesuai skema permainan 4-4-2 atau 4-3-3. Jadi untuk tahap awal, seleksi Persikabo dimulai Senin (12/9) di Lapangan JCC Sentul dan hasil seleksi tim Pengcab ini akan kami ikutsertakan,” ujarnya disela-sela seleksi.
Pelatih asal Binjai, Sumatra Utara itu menyebutkan, seleksi di Sentul juga mengikutsertakan pemain muda eks Persikabo musim lalu dan sejumlah pemain pelamar yang sudah berkiprah di Liga Indonesia. Sedangkan untuk tahap akhir adalah menentukan pemain asing. “Nama-nama pemain inti memang sudah ada tapi hal ini tergantung manajemen, karena saya sendiri baru jadi pelatih secara tersirat dan belum tersurat,” ungkapnya sambil berkelakar yang dia maksud karena belum teken kontrak.

Persikabo yang sedang menunggu keputusan apakah turun di kompetisi profesional level 1 atau 2, juga berimbas terhadap rekrutmen pemain asing. Jika level 1, Laskar Pajajaran berencana mendatangkan 3 atau 4 legiun asing. Sekarang ini, Persikabo memang sudah memastikan level kompetisinya yang tertinggi setelah Exco PSSI secara lisan mengabulkan pengajuannya.
“Insya Allah level 1 karena secara lisan keberatan menolak Persikabo di level 2 direspon positif oleh PSSI,” jelas Direktur Operasional Persikabo, Rhendie Arindra.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar