Selasa, 02 Agustus 2011

Wim Panggil Empat Pemain Lagi

Bola Indo - Pelatih Timnas senior, Wim Rijsbergen, memanggil empat pemain tambahan untuk menjalani seleksi jelang tampil di Grup E Putaran III Pra Piala Dunia 2014.
Empat pemain itu adalah Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), I Made Irawan (Persiba Balikpapan), Hariono (Persib Bandung), dan Amrizal (Persija Jakarta).
Mereka akan bergabung 26 pemain, yang telah lebih dulu bergabung dalam skuat timnas Pra-Piala Dunia. "Saat ini permasalahan utama yang diperlukan para pemain adalah menggenjot daya tahan atau fisik pemain yang masih di bawah standar.
Karena itu, dibutuhkan pelatih fisik khusus yang nantinya akan membantu pemain untuk memperbaiki Vo2 max mereka," ujar Win dikutip dari Humas Timnas, Senin (1/8).
Manajemen juga masih melakukan negosiasi untuk secepatnya mendatangkan pelatih kiper dan pelatih fisik profesional yang diambil dari Eropa.
Selama menjalani latihan, pelatih telah merancang porsi latihan pada bulan puasa dengan menetapkan jadwal latihan sore hari dan sesi tambahan di malam hari.
Sebelum bertemu Iran di laga perdana, Timnas akan menjalani pemusatan latihan di Cilegon, Banten, mulai 4 Agustus hingga 28 Agustus. Untuk mematangkan persiapan, Timnas bersiap mengikuti tiga kali uji coba pada Agustus ini.
"Untuk nama-nama tim belum dapat dirilis, yang jelas setidaknya kita akan mengupayakan tiga kali laga uji coba di bulan Agustus nanti. Dua di antara lawan-lawannya sedang diusahakan berasal dari Timur-Tengah, karena karakter-nya sama dengan tiga tim kompetitor kita di laga PPD zona Asia nanti," ujar Arya Abhiseka, General Manager Tim Nasional.
Timnas dijadwalkan akan bertolak ke Teheran, Iran, padal 29 Agustus mendatang atau sehari menjelang Idul Fitri.
Indonesia pada Pra Piala Dunia 2014 tergabung dalam Grup E Zona Asia bersama dengan Iran, Qatar, dan Bahrain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar