Selasa, 02 Agustus 2011

Skuad Persikabo U-17 Dirumahkan

Pakuan Raya - Sebanyak 28 pemain yang memperkuat Persikabo U-17 di ajang kompetisi Liga Remaja Piala Suratin tingkat Jawa Barat di Kota Cimahi beberapa waktu lalu, dirumahkan manajemen. Belum ada informasi lebih jauh apakah tim ini kedepan akan dipertahankan atau tidak. "Sementara ini semua pemain dipulangkan dulu, tinggal tunggu kabar selanjutnya dari pengurus, apakah akan dibubarkan atau tidak,"ujar Saeran, pelatih kepala kepada Pakar, senin (1/8) kemarin.
Seperti diketahui, ambisi Laskar Muda Pajajaran menyabet juara di ajang Piala Suratin tingkat Jabar harus dikubur dalam-dalam. Sebab, langkah Edi dan kawan-kawan terhenti di babak semifinal setelah takluk Persikab Bandung dengan skor tipis 1-0.
Tim berjuluk "Dalem Bandung" sendiri seperti menjadi momok yang menakutkan bagi Persikabo. Pada tahun lalu saja, tim yang sekarang ini dibesut Agus Salam juga memupus harapan Persikabo juga di partai semifinal dengan skor 7-6 melalui adu pinalti diajang yang sama. Diajang ini, Persib akhirnya tampil sebagai juara Piala Suratin U-17 Tingkat Jawa Barat 2011, setelah di partai pamungkas, Jumat (29/7) lalu, yang dihelat di Stadion Siliwangi, Bandung mengalahkan tim yang sama-sama berasal dari Bandung yaitu Persikab 2-0.
"Meski gagal mewujudkan target menjadi juara, perjuangan anak-anak harus tetap dihargai. Selama kompetisi berlangsung, mereka bermain sangat baik dan pantang menyerah. Kalaupun kalah, itu dikarenakan faktor kurang beruntung saja,"tandas Saeran. Sementara itu, jika skuad Persikabo U-17 dipulangkan kerumahnya masing-masing. Para pemain Persikabo U-15 yang dipersiapkan mengikuti kompetisi Piala Medco tingkat Jabar pada September mendatang tetap menjalani latihan seperti biasa.
"Walaupun bulan ramadhan, latihan jalan terus. Hanya porsi latihannya saj ayang berbeda,"kata Yayan Mulyana, Pelatih Kepala Persikabo U-15 kepada Pakar. Dia menjelaskan, saat ini jumlah pemain yang mengikuti pembinaan latihan sebanyak 39 orang. Jumlah itu, nantinya akan dilakukan seleksi lagi, sehingga julmah pemain total hanya tinggal 30 orang saja.
Lebih lanjut, jelas Yayan, secara keseluruhan tekhnik dan fisik tim sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Karena disegala lini kolektifitas sudah terjalin. "Kalau untuk posisi pemain dan kerjasama tak ada masalah, malah saya dipusingkan dengan banyaknya pilihan," tegas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar