Rabu, 13 Juli 2011

Sang Kapten Absen!

Pakuan Raya - Tim Persikabo U-18 yang akan berlaga di kompetisi liga remaja atau Piala Suratin zona Jawa Barat (Jabar) pada tanggal 18-28 mendatang di Kota Cimahi, terancam tidak akan diperkuat kapten sekaligus jenderal lapangan tengahnya, Edi. Pasalnya, pemain tersebut mengalami cidera karena penyakit bisul (darah kotor) pada lututnya. "Sudah dua minggu ini Edi sakit bisul pada dengkulnya, kita sudah membawanya ke dokter, termasuk mengurutnya supaya mata bisulnya cepat pecah. Mudah-mudahan pada waktunya nanti dia (Edi) bisa tampil bersama rekan-rekannya,"kata Abdullah, Masseur (tukang pijit) Persikabo Suratin kepada Pakar, kemarin.
Menurutnya, Edi bisa egera pulih apabila mata bisulnya sudah pecah. Karenanya, setiap hari dirinya selalu mengurut dan membuang darah kotornya. Sementara dokter yang merawat Edi yang merupakan pemain asli binaan Persikabo, Dr Nurhakim mengatakan, dari awal proses penyembuhan pada bisul Edi salah, karena benjolan akibat pembekakan darah kotornya terlalu dipaksakan untuk dipecahkan dengan cara dipencet.
"Padahal belum seharusnya dilakukan, harus menunggu mata bisulnya terlihat, baru dipencet. Akibatnya tumbuh (bengkak) lagi. Tapi tidak perlu khawatir karena setiap hari dia (Edi) rutin diberikan obat anti biotic selain dilakukan perawatan medis secara tradisional oleh masseur,"katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar