Jumat, 01 Juli 2011

Rudi Bule Inginkan Peter Jorg

Pakuan Raya - Teka-teki siapa yang bakal menjadi arsitek Persikabo musim depan rupanya masih belum tertuju pada satu nama pelatih, Meskipun banyak elemen yang mendukung Suimin Diharja untuk balik lagi ke Persikabo, tapi jajaran pengurus Persikabo sudah menyiapkan alternative lain jika belum menemukan kecocokan harga dengan Suimin Diharja. Salah satu pelatih yang sedang dipantau pengurus Persikabo adalah Peter Jorg Steinbrunner, salah satu pelatih asing asal Jerman yang saat ini sedang belajar bahasa Indonesia di Singapura dan Jakarta.
“Kita belum bisa memastikan siapa yang akan jadi pelatih. Kita masih menunggu hasil Kongres PSSI. Selain itu, Ketua Umum Persikabo, Rachmat Yasin, juga masih sibuk dengan Muktamar PPP, hingga beliau belum bisa membahas soal Persikabo saat ini. Namun, saya sudah tahu kalau banyak elemen menginginkan Suimin balik lagi. Semuanya akan terang kalau habis Kongres dan Muktamar," ujar H. Rudi Ferdian alias Rudi Bule salah satu pengurus Persikabo kepada Pakar kemarin petang di Cibinong.
Rudi menambahkan, peluang Suimin Diharja untuk kembali melatih Persikabo memang cukup terbuka lebar. Namun, alangkah baiknya kalau pengurus Persikabo juga menyiapkan kandidat lain jika gagal memboyong Suimin Diharja.
"Saya bersama Ketua Umum Persikabo sedang mempelajari CV dari Peter Jorge. Kalau melihat CV nya memang oke banget. Akan tetapi, kalaupun ia harus melatih Persikabo. Minimal ia harus bisa menguasai bahasa Indonesia dulu," papar Rudi lagi.
Sementara itu, Yudi Agus Soleh salah seorang pengamat sepakbola di Bogor mengatakan, Suimin dan Peter Jorge memang layak menjadi kandidat serius untuk menukangi Persikabo. Karena secara kualitas mereka berdua sudah tak diragukan lagi.
"Kami dari mantan pemain Persikabo berharap kepada Ketua Umum untuk lebih teliti lagi soal merekrut pelatih tim kebanggan masyarakat Kabupaten Bogor. Selain itu para pemain lokal yang ada baik eks tim musim lalu maupun alumni PERY harus bisa diakomodir untuk menjadi bintang masa depan dalam tim Persikabo musim depan. Bahkan, jam terbangnya juga harus ditingkatkan," imbuh Yudi dengan tegas.
Dilain pihak, Rhendie Arindra yang menjabat sebagai COO PT Bogor Raya FC mengatakan, ia sangat mendukung dengan keinginan Kabomania agar Persikabo merekrut kembali Suimin Diharja untuk musim depan. Namun, Rhendie juga sangat setuju kalau Persikabo memberikan kesempatan kepada pelatih asing untuk menukangi timnya. Persoalannya, apakah pengurus atau ketua umum Persikabo mau kembali menggunakan Suimin Diharja sebagai pembesut Persikabo musim depan?
"Banyak nilai positifnya kalau Persikabo menggunakan pelatih asing, karena pada umumnya pelatih asing sangat objektif dalam pemilihan pemain. Pelatih asing tidak mau diintervensi soal line up. Saya mendukung Persikabo merekrut Peter Jorge. Saya optimis para pemain muda Kabupaten Bogor akan banyak kesempatan bermain jika ditangani Peter Jorge. Ia pelatih yang bagus, tegas dan disiplin. Selain itu, Peter Jorge juga punya karakter bagus dalam meracik tim," beber Rhendie Arindra dengan tegas.
Lebih lanjut kata Rhendie, ia sudah agak kenal dengan karakter bagus Peter Jorge . Karena pelatih asal Jerman tersebut sebelumnya pernah menukangi Medan Chief dalam ajang Liga Primer Indonesia pada awal awal digelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar