Senin, 25 Juli 2011

Rijsbergen: Kita akan Main Lebih Baik

Detik - Pelatih Indonesia Wim Rijsbergen merasa senang dengan hasil seri 1-1 di pertandingan pertama di Turkmenistan. Ia merasa yakin Cristian Gonzalez dan kawan-kawan akan bermain lebih baik lagi di Senayan.
"Hasil yang sangat baik. Kalau kita bisa main lebih pintar lagi, mungkin kita bisa menang 2-1, terutama setelah mereka bermain dengan 10 orang," terang Rijsbergen kepada detiksport di Hotel The Sultan, Jakarta, Senin (25/7/2011), sekembalinya tim Indonesia bertanding di Ashgabat hari Sabtu lalu.
"Tapi lapangannya memang terlalu menyulitkan pemain untuk menerapkan kombinasi permainan yang bagus. Dengan kondisi seperti itu, jangan coba-coba bermain umpan-umpan pendek. Awalnya anak-anak agak bingung, tapi kita bisa unggul cepat, golnya bagus pula. Di babak kedua, setelah mereka mulai berubah, kita agak kesulitan juga. Tapi secara umum anak-anak sudah main bagus kok," sambungnya.
Saat ditanya tentang pertandingan kedua hari Kamis (28/7) mendatang, pelatih asal Belanda itu mengungkapkan keyakinannya.
"Kami tentu akan bermain lebih baik. Para pemain punya skill, kita akan bermain di lapangan yang lebih baik, kita bisa memainkan kombinasi taktik dengan lebih baik. Kita juga akan bermain dengan 12 pemain, karena suporter Indonesia luar biasa besar," tukasnya.
Rijsbergen juga menerangkan bahwa para pemain dalam kondisi yang bagus, baik fisik maupun moral.
"Mereka percaya diri dan siap menyelesaikan pertandingan ini dan lolos (ke babak berikutnya)."
Mantan pemain Belanda yang tampil di Piala Dunia 1974 dan 1978 itu juga memberi pesan khusus kepada masyarakat Indonesia supaya memberi dukungan terbaik untuk para pemainnya.
"Yang penting adalah mereka support team, bukan saya, bukan (asisten pelatih) Rahmad Darmawan. Ini bagus untuk negara yang besar ini. Ini baru langkah pertama. Mudah-mudahan Indonesia bisa naik ke level yang lebih tinggi, naik ranking-nya juga. Setelah langkah pertama terlaksana, baru kita ambil langkah kedua, dan seterusnya, dan semua orang bisa merasa senang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar